Forgot Password Register

Bima Sakti: Indonesia Wajib Menang Lawan Timor Leste

Bima Sakti: Indonesia Wajib Menang Lawan Timor Leste Bima Sakti saat lakukan konferensi pers. (Foto: Pantau.com/Wila Wildayanti)

Pantau.com - Timnas Indonesia akan kembali melakoni laga kedua penyisihan Grup B Piala AFF 2018 menghadapi Timor Leste yang akan berlangsung Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 13 November 2018.

Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti ungkap lawan Timor Leste begitu penting untuk perbaikan. Dalam laga pertama Piala AFF 2018 Indonesia kalah dari Singpura dengan skor 0-1, sehingga Indonesia tertinggal hingga saat ini. Karena kegagalan itu berlaga di rumah sendiri menjadi motivasi untuk Indonesia bisa meraih poin penuh.

“Pertama besok pertandingan yang sangat penting buat Indonesia. Kita sudah tahu hasil di singapura bagaimana dan saya juga menyampaikan ke pemain semuanya evaluasi dan harus ada perbaikan semua,” ujar Bima Sakti di SUGBK, Jakarta Pusat, Senin (12/11/2018).

Baca Juga: Piala AFF 2018: Ini yang Disiapkan Bima Sakti Jelang Jumpa Timor Leste

Meski tertinggal beberapa poin, Bima tidak ingin membuat beban para pemain dengan harus mencetak banyak gol tapi Timnas Indonesia harus menang bagaimanapun caranya.

Bahkan sebelumnya Bima mengatakan para pemain harus melupakan kekalahan saat lawan Singapura dan diharapkan untuk segera bangkit melawan Timor Leste karena laga ini dinilai sangat penting untuk menentukan lolos ke fase berikutnya.

“Saya tidak begitu membuat pemain terbebani harus banyak bikin gol, yang paling penting kita harus menang bagaimanapun caranya dan kita harapkan juga dengan gol yang banyak karena kita juga harus memikirkan nanti akan dihitung dengan selisih gol,” tambahnya.

Saat ini pun Indonesia tanpa poin di klasemen sementara grup B Piala AFF 2018 dengan menempati posisi keempat. Walaupun lawan Timor Leste belum berlangsung, Bima juga sudah antisipasi untuk menghadapi Thailand, karena hingga sekarang Thailand masih menjadi lawan yang cukup menakutkan untuk Indonesia.

“Setelah ini kita juga harus lebih fokus dan kerja keras lagi saat kita main di Thailan nanti dan itu juga harus kita pikirkan. Performa pemain, kemudian kebugaran pemain, siapa yang kita pasang besok harus siap juga nanti di Thailand untuk pertandingan yang mungkin lebih super berat,” tuntasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More