Forgot Password Register

Headlines

'Brace' Lilipaly Antarkan Garuda Muda Tundukkan Taiwan 4-0 di Laga Perdana Asian Games

Selebrasi Gol Pertama Indonesia Oleh Stefano Lilipaly (Foto: INASGOC/ Ary Kristianto) Selebrasi Gol Pertama Indonesia Oleh Stefano Lilipaly (Foto: INASGOC/ Ary Kristianto)

Pantau.com - Timnas Indonesia U-23 sukses mengawali laga di Asian Games dengan hasil sempurna. Menjamu Taiwan di pertandingan perdana, skuat asuhan Luis Milla menumbangkan tamunya empat gol tanpa balas, di laga yang digelar di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (12/8/2018).

Sejak awal laga, Hansamu dan kawan-kawan langsung bermain menekan. memainkan formasi 4-2-3-1, serangan Indonesia berpusat di posisi sayap yang dihuni oleh Febri Haryadi di sektor kanan dan Irfan Jaya di sektor kiri.

Menguasai penguasaan bola sebesar 60 persen Stefano Lilipaly dan Alberto Goncalves yang berada di lini depan beberapa kali mengancam gawang dari tim tamu.

Baca juga: Harapan Mantan Kapten Timnas untuk Skuad Garuda Muda di Asian Games

Namun penyelesaian akhir yang kurang sempurna, belum mampu membuahkan gol bagi tuan rumah. Skor Imbang 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, sang arsitek Luis Milla masih menerapkan strategi yang sama, dengan bermain menyerang. Di menit 57, Lilipaly mendapat peluang untuk membuka keunggulan. Namun sepakan pemain naturalisasi ini masih melambung di atas mistar gawang Taiwan.

Kebuntuan tuan rumah, akhirnya pecah di menit 67. Meneruskan umpan bola mati dari sepakan Febri di sisi kanan, sundulan Lilipaly sukses membuka kran gol tuan rumah. 1-0 Indonesia unggul.

Tiga menit berselang, di menit 70, Stadion Patriot kembali bergemuruh, usai umpan manis Lilipaly di depan gawang Taiwan, mampu diteruskan dengan sempurna oleh Alberto Goncalves.

Unggul dua gol, tak menyurutkan serangan tuan rumah. Di menit 75 Lilipaly kembali mencatatkan namanya di papan skor, setelah tendangan saltonya, yang memanfaatkan umpan dari Rezaldi dari sisi kiri, gagal dibendung kiper Taiwan, Wenchieh Pan.

Tak cukup tiga gol, pesta gol tuan rumah pun berlanjut di babak injury time. Sepakan keras Muhammad Hargianto dari luar kotak penalti, mengalir deras di sisi kiri gawang Wenchieh Pan, dan sekaligus menjadi gol penutup tuan rumah dengan skor akhir 4-0.

Baca juga: Indonesia Juara AFF U-16 Usai Menang Lewat Drama Adu Penalti

Kemenangan ini menempatkan Indonesia berada di posisi dua Grup A klasemen sementara dengan raihan 3 poin. Di pertandingan selanjutya Indonesia akan bertemu dengan pemuncak klasemen Palestina, hari Rabu, 15 Agustus 2018.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More