Forgot Password Register

Chelsea Dapatkan Kepa, Courtois ke Real Madrid

Chelsea Dapatkan Kepa, Courtois ke Real Madrid Thibaut Courtois. (Foto: Goal)

Pantau.com - Klub Premier League, Chelsea setuju menjual kiper andalannya, Thibaut Courtois ke juara Liga Champions Real Madrid. El Real akan membayar 40,7 juta dolar AS untuk merektrut Courtois.

"Kami malam ini menyetujui perjanjian dengan Real Madrid untuk transfer Thibaut Courtois. Sebagai bagian dari kesepakatan ini, Mateo Kovacic akan bergabung ke Chelsea sebagai pemain pinjaman satu musim," tulis Chelsea melalui akun Twitternya.

Baca Juga: Guardiola Lebih Pilih Ini Ketimbang Pecahkan Rekor

Pemain berusia 26 tahun itu sudah main 154 kali bersama Chelsea sejak 2011. Courtois sempat tiga tahun dipinjamkan ke Atletico Madrid pada 2011-2014.

Media Inggris melaporkan bahwa Courtois yang tercatat 65 kali memperkuat tim nasional Belgia, dalam dua hari terakhir ini tidak terlihat latihan bersama Chelsea. Diduga ini sebagai cara untuk memaksakan kepindahannya dari klub itu.

Chelsea telah menyiapkan kiper Athletic Bilbao Kepa Arrizabalaga sebagai pengganti Courtois. Kepa didatangkan dengan status sebagai kiper termahal dunia yakni dengan dana 71,6 juta pounds (Rp 1,3 triliun), sekaligus mengalahkan transfer kiper Liverpool, Alisson Becker (67 juta pounds).

Lihat Juga: Pantau Grafis: Profil Calon Kiper Baru Chelsea Seharga Rp1,3 Triliun 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More