Forgot Password Register

China Sukses Luncurkan 2 Satelit Milik Arab Saudi ke Orbit

China Sukses Luncurkan 2 Satelit Milik  Arab Saudi ke Orbit Long March 3 C membawa 6 Beidou navigasi satelit dari peluncuran di Xichang, pusat peluncuran satelit. (Foto: Reuters)

Pantau.com - China telah berhasil menempatkan dua satelit milik Arab Saudi, yakni SaudiSat 5a dan SaudiSat 5B di dalam orbit, menurut keterangan China Aerospcae Science and Technology Corporation (CASC) dalam pernyataannya.

Long March 2D yang membawa roket serta dua satelit telah diluncurkan dari Jiuquan Cosmodrome yang terletak di utara Provinsi Gancu pukul 12.12 waktu setempat pada Jumat (7/12/2018).

Selain membawa satelit SaudiSat 5A dan SaudiSat 5B, roket tersebut juga diluncurkan bersama dengan 10 satelit kecil lainnya ke dalam obit, seperti dilansir Sputnik, Jumat (7/11/2018).

Baca juga: China Akan Buat Hujan Buatan Menggunakan Satelit

Sebelumnya pada bulan November, China telah berhasil meluncurkan satelit BeiDou 3, yang menjadi satelit ke 41 yang bergabung dengan sistem navigasi BeiDou, di atas roket pembawa Long March 3B.

China telah mengembangkan sistem navigasi satelit senidir guna menyaingi GPS di Amerika Serikat, Glonass di Rusia, dan Galileo di Uni Eropa. Sistem ini meliputi dua satelit konstelasi. Beijing berencana akan meluncurkan kembali 30 BeiDou-3 satelit yang akan mengorbit pada tahun 2020.

Baca juga: Satelit Pribadi Pertama India Diluncurkan oleh SpaceX

Share :
Komentar :

Terkait

Read More