Forgot Password Register

Double Winner Iringi Kepergian Iniesta dari Camp Nou

Barcelona juara La Liga 2017-2018. (Foto: Reuters/Miguel Vidal) Barcelona juara La Liga 2017-2018. (Foto: Reuters/Miguel Vidal)

Pantau.com Kabar mengejutkan datang dari gelandang Barcelona, Andres Iniesta. Penggawa yang sudah 22 tahun berada di klub ini akhirnya memutuskan untuk hengkang di akhir musim. Meski ia belum mengumumkan kemana akan berlabuh.

Bersama Barca, Iniesta menjelma menjadi salah satu jenderal lapangan tengah terbaik di dunia. Pemain 33 tahun tersebut sukses meraih 32 gelar bersama Blaugrana di semua kompetisi.

Teranyar, Iniesta baru saja mempersembahkan double winner untuk Barcelona di musim ini. Penggawa berpaspor Spanyol itu berhasil meraih gelar Copa del Rey serta La Liga 2017-2018 yang baru didapat dini hari tadi.

Baca Juga: Hattrick Messi Bawa Barcelona Juara La Liga 207-2018

Kepergian Iniesta tentu menjadi kesedihan tersendiri untuk seluruh orang di Barcelona. Tak terkecuali dengan Lionel Messi.


Peraih lima Ballon d’Or itu mengaku kecewa karena gagal membantu Iniesta meraih treble winner di musim terakhirnya bersama Barca. Meski, ia merasa dua gelar bukan sesuatu yang buruk untuk mengiringi kepergian sang legenda.

“Kami menyesal di Liga Champions karena ia (Iniesta) tidak bisa pergi dengan tiga gelar. Tapi saya pikir ia akan pergi dengan sesuatu yang luar biasa, dua gelar lebih dari layak untuknya dan untuk semua yang sudah ia berikan kepada klub. Kami mendoakan yang terbaik untuknya,” jelas Messi.

Barcelona musim ini kembali gagal meraih treble winner. Tim asuhan Ernesto Valverde itu dipaksa angkat koper oleh AS Roma di babak perdelapanfinal.

Blaugrana sejatinya tampil gemilang dengan meraih kemenangan 4-1 pada leg pertama di Cam Nou. Namun, Roma sukses membalas pada pertemuan kedua dengan kemenangan 3-0. Hasil tersebut membuat Il Giallorossi melaju ke semifinal dengan keunggulan gol tandang. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More