Forgot Password Register

Dugaan Penganiayaan Anggota KPK: Sekda Pemprov Papua Minta Tunda Pemeriksaan

Dugaan Penganiayaan Anggota KPK: Sekda Pemprov Papua Minta Tunda Pemeriksaan Stefanus Roy Rening (Foto: Pantau.com/Rizky Adytia)

Pantau.com - Pengacara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Stefanus Roy Rening mendatangi Polda Metro Jaya guna menyerahkan surat permohonan penundaan pemeriksaan terhadap Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua TEA Hery Dosinaen terkait kasus dugaan penganiayaan penyelidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sebelumnya, penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya telah mengagendakan surat panggilan pemeriksaan terhadap Hery Dosinaen, pada Kamis (14/2/2019).

Baca juga: Laporkan Balik Anggota KPK, Pengacara Pemprov Papua Bawa Alat Bukti Ini ke Polisi

"Saya baru saja menyerahkan surat permohononan penundaan pemeriksaan saksi untuk bapak sekretaris daerah Pemprov Papua Bapak Hery," ucap Stefanus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Alasan penundaan itu, lanjut Stefanus, lantaran kliennya tengah dipadatkan dengan agenda pekerjaan saat ini. 

"Sehubungan dengan aktivitas beliau sebagai Sekda mendampingi pak gubernur, tidak bisa datang untuk besok. Kita mengusulkan agar ditunda," tegas Stefanus.

Tak hanya itu, kedatangannya ke Gedung Ditreskrimum juga bertujuan untuk memberikan surat permohohan agar pemeriksaan dapat dipindah atau tidak dilakukan di Polda Metro Jaya.

Baca juga: Kasus Penganiayaan Anggota KPK, Pengacara Sebut KPK Jangan Geser Isu

Sebab, lanjut Stefanus, dalam kasus itu tak hanya beberapa orang saja yang akan diperiksa dari pihak Pemprov Papua. Menurutnya, ada sekitar 20 orang yang berada di lokasi kejadian dan akan dimintai keteranganya terkait kasus tersebut.

"Kita juga menyerahkan hari ini surat adalah meminta agar penyidikan dilakukan di Polda Papua," kata Stefanus.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More