Forgot Password Register

Duo Minion Kalahkan Ahsan/Hendra di Babak pertama Blibli Indonesia Open 2018

Duo Minion Kalahkan Ahsan/Hendra di Babak pertama Blibli Indonesia Open 2018 Hendra/Ahsan. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com - Ganda putra Indonesia Marcus Gideon/Kevin Sanjaya melaju ke babak 16 besar Blibli Indonesia Open 2018 setelah mengalahkan rekan senegaranya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di lapangan Istora Senayan, Jakarta, Rabu (4/7/2018). Tiga reli harus dimainkan duo minion itu untuk bisa mengalahkan seniornya dengan skor 21-16, 18-21, 21-10.

Di set pertama Marcus/Kevin sempat tertinggal 2-5 dari Ahsan/Hendra. Bola-bola tanggung yang dilemparkan Ahsan merepotkan pertahanan duo minion. Namun serangan balik langsung dilancarkan Marcus/Kevin hingga pada jeda interval mereka berhasil unggul tipis 11-10.

Enam poin berturut-turut didapatkan Marcus/Kevin lewat pukulan smash dan lob yang sulit diantisipasi lawannya. Namun Ahsan/Hendra segera mengejar poin dengan cepat hingga selisih skor menjadi tipis 18-16.  Lob Marcus yang mengenai tubuh Ahsan menjadi babak akhir set pertama yanh dimenangkan Minion dengan skor 21-16.

Set kedua minion masih unggul hingga babak interval dengan skor 11-9. Serangan balik kembali dilancarkan Hendra/Ahsan hingga juara dunia 2015 itu mampu menyamakan skor 14-14. Berbagi poin terus dilakukan antar lawan tersebut sampai akhirnya set kedua dimenangkan Hendra/Ahsan, 18-21.

Marcus/Kevin tak terlalu mengalami kesulitan saat set ketiga. Unggulan pertama dunia itu telah memimpin poin sejak skor awal hingga 10-5. Usai istirahat interval pasangan itu terus meninggalkan lawannya hingga 15-9.

Serangan makin dilancarkan minion, empat poin masih didapatkan mereka lewat pukulan smash dan lob keduanya yang jatuh tepat sasaran di area lapangan lawan. Skor semoat berubah 20-10 akibat pukulan kevin justru menyangkut di net. Namun kemenangan kembali diraih minion setelah lob Ahsan juga tak mampu melewati net.  


Share :
Komentar :

Terkait

Read More