Pantau Flash
FKUB Minta Pemprov Papua Gandeng Ulama saat Investigasi di Jawa Timur
Minta Penjelasan Soal Pajak IMEI, Sri Mulyani akan Datangi Menkominfo
Wali Kota Depok Pilih Gabung DKI Jakarta Ketimbang Provinsi Bogor Raya
Kondusif, Pertamina Kembali Salurkan BBM di Manokwari, Sorong, dan Jayapura
Wiranto Sebut Situasi Keamanan di Papua Sudah Kondusif

Eng Hian Masih Cari Pelapis Greysia/Apriani untuk Olimpiade

Eng Hian Masih Cari Pelapis Greysia/Apriani untuk Olimpiade Eng Hian masih mencari pemain kedua untuk temani Greysia/Apriyani. (Foto: Pantau.com/Yusuf Fadila)

Pantau.com - Pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian, mengaku masih mempertimbangkan banyak hal untuk memilih pasangan ganda kedua yang akan menemani Greysia Polii/Apriyani Rahayu menuju Olimpiade Tokyo 2019.

Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris sempat menjadi kandidat terkuat untuk mengisi slot sebagai ganda putri kedua. Namun melihat penampilan mereka masih naik turun, Eng Hian, memutuskan untuk memisahkan mereka untuk sementara waktu. 

Rizki dipasangkan dengan Ni Ketut Mahadewi Istarani, sedangkan Della bersama Tania Oktaviani Kusumah dan pernah pula bersama Virni Putri.

Namun meski sudah merombak para pemainnya untuk menemukan pemain terbaiknya, tapi hal itu dinilai kurang memuaskan. Bahkan ia mengatakan jika melihat selisih poinnya, kedua pasangan tidak terlalu jauh, hingga ada kemungkinan Rizki bisa kembali dipasangkan dengan Della.

Baca Juga: PBSI, Ada Apa dengan Rizki Amalia/Ni Ketut?

"Tapi kepastian itu akan saya tentukan setelah Piala Sudirman nanti," ujar Eng Hian seperti yang dikutip dari Badminton Indonesia, Senin 15 April 2019.

Kemungkinan kembalinya Rizki berpasangan dengan Della terbuka setelah di daftar pemain yang akan mengikuti Selandia Open 2019 (pertandingan kualifikasi pertama Olimpiade) keduanya disertakan sebagai pasangan.

"Di BAC mereka akan mulai dipasangkan lagi, lalu di New Zealand juga lanjut. Karena di rangking, poin mereka masih bagus. Ini sekalian uji coba, untuk melihat sejauh mana performa mereka. Evaluasi terakhir sebelum keputusan diambil," tambahnya.

Terkait kesiapan Rizki/Della kembali dipasangkan, Eng Hian hanya mengatakan bahwa pemainnya harus siap lelah bila ingin mengejar prestasi. Selain itu ia menilai harusnya anak asuhnya harus bisa keluar sebagai juara.

"Ini yang mau saya gali. Karena Rizki saat sama Della pun performanya masih turun naik, begitu juga saat bersama Ketut. Kalau lagi bagus, bisa bagus sekali, tapi sekalinya turun, penampilannya bisa jeblok," tuntasnya.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Willa Wildayanti
Category
Olahraga

Berita Terkait: