Forgot Password Register

Evan Dimas Sebut Gaya Kepelatihan “Si Kurus” Mirip Luis Milla

Para Pemain Timnas Indonesia saat lakukan latihan. (Foto: Antara/Risky Andrianto) Para Pemain Timnas Indonesia saat lakukan latihan. (Foto: Antara/Risky Andrianto)

Pantau.com - Gelandang Timnas Indonesia , Evan Dimas Darmono, mengatakan gaya kepelatihan Kurniawan Diw Yulianto tidak jauh berbeda dengan yang diterapkan Luis Milla. Mengingat, Si Kurus – julukan Kurniawan – merupakan asisten pelatih di bawah naungan Bima Sakti.

Kurniawan mendapat kesempatan untuk mendampingi Timnas Indonesia pada laga persahabatan internasional kontra Mauritius di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa 11 September 2018. Dia harus menggantikan Bima yang mendapat hukuman larangan dua laga seusai mendapat kartu merah di Asian Games 2018 beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Timnas Harus Harus Cepat Tentukan Pengganti Luis Milla

Meski mengalami pergantian pelatih, Evan merasa tidak banyak perbedaan seperti saat masih dilatih Luis Milla. Pasalnya, Bima memang merupakan asisten pelatih asal Spanyol tersebut.

“Tidak jauh berbeda (gaya kepelatihan Kurniawan) dengan coach Luis (Milla) karena mungkin coach Bima juga berkomunikasi dengan coach Luis. Jadi apa yang diterapkan coach Luis sebelumnya sama seperti pertandingan tadi,” kata Evan Dimas.

Baca Juga: Arti Debut dan Kemenangan bagi Kurniawan Dwi Yulianto 

Namun, Evan menegaskan akan tetap respek terlepas dari siapa pun pelatih Timnas ke depannya. Pemain Selangor FA tersebut juga memastikan akan tetap memberikan penampilan terbaiknya dalam setiap pertandingan.

“Siapapun pelatih kami harus tetap percaya. Kami sebagai pemain harus memberikan yang terbaik siapapun pelatihnya,” sambung Evan.

Terlepas dari panasnya kursi kepelatihan, Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan tipis 1-0 atas Mauritius pada pertandingan semalam. Gol tunggal tuan rumah dicetak oleh Evan Dimas seusai memanfaatkan bola rebound di menit 89.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More