Forgot Password Register

Ferdinand Soal Aksi 'Walkout': Saya Siap Dipecat, Kalau Itu Konsekuensinya

Ferdinand Hutahheaen. (Foto: Twitter/@LawanPoLitikJKW) Ferdinand Hutahheaen. (Foto: Twitter/@LawanPoLitikJKW)

Pantau.com - Partai Demokrat dikabarkan akan memberikan sanksi terhadap kadernya, Ferdinand Hutahaean yang memilih walkout saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pidato saat Rapimnas partai berlambang Mercy di Sentul International Convention Center (SICC), Jawa Barat, Sabtu 10 Maret 2018.

Namun hingga saat ini, Ferdinand yang menjabat sebagai Ketua Divisi Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat itu mengaku belum menerima informasi soal sanksi hukum tersebut. Menurutnya, sanksi yang akan dikeluarkan partainya tentu melewati mahkamah partai terlebih dahulu.

"Banyak yang mengatakan soal sanksi dari Demokrat ya. Tapi jujur sampai sekarang saya belum menerima surat sanksi apapun dari partai. Kalaupun ada sanksi tentunya itu harus melewati mahkamah partai sesuai dengan AD/ART partai tentunya," kata Ferdinand kepada Pantau.com, Selasa (13/3/2018).

Baca juga: Blak-blakan! Ini Alasan Ferdinand Hutahaean 'Walkout' Saat Jokowi Pidato di Rapimnas Demokrat

Kendati begitu, ia melanjutkan akan siap menerima konsekuensi apapun yang akan diberikan oleh partai berlambang Mercy itu. Pasalnya, aksi walkout yang dilakukannya saat Rapimnas tersebut adalah bentuk kekecewaan pribadinya sebagai seorang warga negara.

"Ya tapi kalau nanti saya diberikan sanksi, ya itu sudah lumrah ya. Saya juga siap dipecat kalau itu konsekuensinya. Tapi yang jelas itu adalah prinsip saya, saya kecewa sebagai seorang warga negara. Saya siap jika harus diberikan sanski," pungkas mantan Relawan Bara JP itu.

Sebelumnya diberitakan Pantau.com, Ferdinand membeberkan alasan mengapa ia melakukan aksi walkout. Ia mengaku kecewa lantaran kecewa dengan janji politik yang pernah diucapkan Jokowi saat kampanye Pilpres 2014 lalu. Seperti diketahui, Ferdinand adalah salah seorang relawan Bara JP yang eksis kala itu.

"Jadi begini, sikap saya keluar saat Pak Jokowi pidato itu adalah sebuah prinsip. Saya kecewa sama dia (Jokowi) karena telah melanggar janji politiknya. Saya kan dulu ikut Pak Jokowi, jadi saya paham betul. Ada tiga janji kampanye yang dialnggar," kata Ferdinand

Baca juga: Ferdinand 'Walkout' Saat Jokowi Pidato di Rapimnas, Ini Sikap Demokrat

Share :
Komentar :

Terkait

Read More