Forgot Password Register

Headlines

Filipina Imbangi Thailand, Indonesia Gagal ke Semifinal Piala AFF 2018

Filipina Imbangi Thailand, Indonesia Gagal ke Semifinal Piala AFF 2018 Aksi Phillip Roller ketika menghadapi Indonesia. (Foto: AFF Suzuki)

Pantau.com - Duel Timnas Filipina kontra Thailand berakhir imbang 1-1 di laga lanjutan Grup B Piala AFF. Bermain di Panaad Stadium, Filipina sempat tertinggasl lebih dulu, lewat gol yang dicetak Supachai Jaided (56'), untungnya tuan rumah menyamakan kedudukan lewat Jovin Bedic (81').

Pada babak pertama permainan cenderung berjalan monoton. Tidak banyak peluang yang bisa diciptakan oleh kedua tim di 45 menit pertama.

Hingga memasuki menit ke-35, Filipina dan Thailand baru sama-sama melepaskan satu tembakan tepat sasaran. Kedua tim sama-sama berhat-hati sehingga lebih memilih fokus pada pertahanan dan antisipasi terhadap serangan lawan.

Pertandingan juga berjalan cukup keras, terbukti dengan adanya empat kartu kuning yang keluar dari wasit, satu untuk Filipina dan tiga untuk Thailand.

Pada 15 menit terakhir babak pertama, Filipina mencoba tampil agresif dan menekan pertahanan Thailand. Namun usaha Phil Younghusband dan kawan-kawan belum membuahkan hasil. babak pertama pun berakhir imbang.

Pada babak kedua, Thailand mencoba bermain cepat. Hasilnya, Jaided sukses menjebol gawang Filipina. Ia memanfaatkan umpan dari Phillip Roller yang berada di sisi kanan. Skor berubah menjadi 0-1.

The Azkals -julukan Filipina- terus berupaya menggedor daerah pertahanan Thailand. Namun, peluang mereka kerap gagal karena kuatnya lini pertahanan lawan.

Baru di menit 81', Filipina akhirnya sukses menjebol gawang Thailand. Adalah Jovin Bedic yang menggetarkan jala sang juara bertahan. Bedic memanfaatkan sodoran dari Patrick Strauß. Skor 1-1.

Tak banyak peluang yang hadir ketika jelang penghujung pertandingan. Wasit pun akhirnya meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Atas hasil ini, persaingan Grup B Piala AFF hanya tersisa antara Thailand, Filipina dan Singapura. Di laga lainnya, Singapura menang 6-1 atas Timor Leste. Sementara Indonesia harus gagal melaju ke semifinal karena mengoleksi tiga poin dan hanya menyisakan satu laga melawan Filipina yang mengoleksi tujuh angka bersama Thailand.

Susunan Pemain:

Filipina: Michael Falkesgaard; Daisuke Sato, Carlos Alberto Olaivar Martínez De Murga, Álvaro Silva, Stephan Palla; Stephan Schröck, Martin Steuble, Manuel Ott, John-Patrick Strauß, Patrick Reichelt; Philip Younghusband

Thailand: Chatchai Budprom; Korrakot Udomsiri, Philip Roller, Chalermpong Kerdkaew, Pansa Hemviboon; Sanrawat Dechmitr, Supachai Jaided, Thitipan Puangchan, Tanaboon Kesarat, Pokkhao Anan; Adisak Kraisorn.



Share :
Komentar :

Terkait

Read More