Pantau Flash
Kementan Ekspor Dedak Gandum Cilegon ke 4 Negara Senilai Rp39,6 Miliar
Ekspor Jepang Loyo 10 Bulan Berturut-turut
Soal Brexit: Inggris Bisa Keluar dari Uni Eropa dalam 10 Hari ke Depan
Jelang Duel dengan Petinju Afsel, Daud Yordan Fokus Latih Tanding
Pemerintah Diminta Konsisten Terapkan Aturan IMEI

Greys/Apri Dapat Perlawanan Sengit dari Juniornya di Thailand Open 2019

Greys/Apri Dapat Perlawanan Sengit dari Juniornya di Thailand Open 2019 Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Foto: Pantau.com/Anugerah Ali Rizky)

Pantau.com - Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil memastikan diri lolos ke babak kedua Thailand Open 2019. Namun pasangan peringkat lima dunia itu harus mendapat perlawanan sengit dari juniornya, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti pada babak pertama yang berlangsung di Indoor Stadium Huamark, Thailand, Rabu (31/7/2019).

Greys/Apri yang lebih diunggulkan sejatinya memang mampu memimpin perolehan poin atas Ribka/Siti pada gim pertama. Namun, pasangan muda ini nyatanya tidak memberikan sang jawara bertahan Thailand Open 2018 ini untuk memimpin lebih jauh.

Bahkan, Ribka/Siti mampu menyamakan kedudukan di poin 19-19, dan memaksa digelarnya adu setting pada gim pertama. Setelah sempat beberapa kali menyamakan, mereka akhirnya harus menyerah dengan 22-24.

Baca juga: Ganda Campuran Targetkan Gelar Juara di Thailand Open 2019

Di awal gim kedua, giliran Ribka/Siti yang menguasai pertandingan dengan keunggulan 5-2. Namun Greys/Apri yang lebih berpengalaman tentu berhasil membalikkan keadaan pada 14-12 dengan meraih empat angka beruntun.

Greys/Apri pun sempat menyentuh game poin terlebih dahulu dengan keunggulan 20-17. Meski begitu, Ribka/Siti nyatanya belum menyerah dan menyamakan kedudukan menjadi 20-20. Namun Greys/Apri akhirnya mampu meraih kemenangan dengna 26-24 setelah menjalani pertandingan selama 40 menit.

Selepas pertandingan, Greys/Apri tidak segan memberikan pujian kepada pasangan peringkat 307 dunia tersebut. Menurut Greys, pertandingan tadi bisa menjadi modal bagus bagi Ribka/Siti untuk pertandingan ke depannya.

“Pengalaman ini bagus untuk modal mereka jadi pemain masa depan. Ribka/Fadia punya fighting spirit yang bagus, mereka auranya nggak kalah duluan, tapi lihat situasi dan mau fight," kata Greysia soal lawan,” kata Greys.

Baca juga: Faktor Kelelahan Jadi 'Alibi' The Daddies Terhenti di Thailand Open 2019

“Di pertandingan tadi, Ribka/Fadia selalu mau menunjukkan kalau mau menang, kami tidak boleh lengah karena segala sesuatu bisa terjadi di lapangan. Ada pemain yang kalau masuk lapangan sudah takut duluan sama lawan, ada juga yang sombong duluan, nah mereka bukan tipe yang seperti itu. Sebagai pemain yang lebih senior, saya mau bimbing mereka juga,” dia menjelaskan.

Sementara itu, Apriyani mengaku masih beradaptasi dengan kondisi lapangan di Indoor Stadium Huamark yang cukup berangin. Beberapa kali Greysia/Apriyani tidak dapat mengantisipasi bola di saat-saat kritis adu setting.

“Kami masih nyoba lapangan, ini pertandingan pertama kami di turnamen ini dan lapangannya cukup berangin. Selain itu, Ribka/Fadia mainnya juga lagi in sekali,” kata Apriyani.

Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: