Pantau Flash
Pertamina Tunggu Regulasi Pemerintah Terkait Elpiji Subsidi
Tok! Romahurmuziy Divonis 2 Tahun Penjara
Rupiah Menguat Seiring Kewaspadaan Pelaku Pasar di Awal Pekan
Proyek Pembangunan Bendungan di Ibu Kota Baru RI Mencapai Rp800 Miliar
Presiden Joko Widodo Resmikan Kawasan Marina Bay Labuan Bajo

Hasil Rekapitulasi KPU: Jokowi-Ma'ruf Menang di DKI Jakarta

Headline
Hasil Rekapitulasi KPU: Jokowi-Ma'ruf Menang di DKI Jakarta Jokowi-Ma'ruf saat di Djakarta Theater (Foto: Pantau.com/Yusuf Fadillah)

Pantau.com - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin mengungguli pesaingnya paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada pemungutan suara di DKI Jakarta.

Kepastian tersebut diketahui berdasarkan rapat pleno rekapitulasi penetapan hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 tingkat provinsi DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (17/5/2019).

Baca juga: Pengamat: Dalam Demokrasi Diajarkan untuk Siap Menang dan Siap Kalah

Dalam rapat yang dipimpin oleh Ketua KPU DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos itu menetapkan pasangan Jokowi-Ma'ruf meraih 3.279.547 suara, sedangkan Prabowo-Sandi mendapatkan 3.066.137 suara.

Sementara itu, pengguna hak pilih berjumlah 6.425.574, dengan rincian pemilih laki-laki sebanyak 3.122.388 dan pemilih perempuan sebanyak 3.303.186 orang.

Sedangkan untuk suara sah berjumlah 6.345.684 dan suara tidak sah berjumlah 79.890.

Baca juga: Tinggal 6 Provinsi Belum Rampungkan Rekapitulasi Nasional Pemilu 2019

Pleno rekapitulasi penghitungan hasil Pemilihan Presiden pada tingkat Provinsi DKI Jakarta sempat terkendala empat saksi paslon 02 yang diberi mandat tidak ada di ruangan sehingga rapat harus diskors 10 menit.

Rapat pleno rekapitulasi hasil pemilihan umum tingkat provinsi DKI Jakarta sempat tertunda karena menunggu hasil rekapitulasi dari wilayah Jakarta Timur.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Noor Pratiwi
Category
Nasional

Berita Terkait: