Forgot Password Register

Headlines

Hasil Survei Internal, Sandi Klaim Beda Elektabilitas dengan Jokowi-Ma'ruf Hanya Satu Digit

Hasil Survei Internal, Sandi Klaim Beda Elektabilitas dengan Jokowi-Ma'ruf Hanya Satu Digit Ilustrasi (Foto: Pantau.com/Amin H. Al Bakki)

Pantau.com - Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan bocoran hasil survei internalnya perbedaan elektabilitas dengan pasangan calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo-Ma'ruf Amin hanya satu digit.

"Selisihnya di bawah 10 persen. Kita sudah di angka 40 itu selisihnya antara 7-9 persen. Sedangkan kubu sebelah di bawah angka lima (50)," ujar Sandiaga di Jakarta Selatan, Jumat (8/2/2019).

Baca juga: Survei: Pemilih Muslim Condong ke Jokowi-Ma'ruf Ketimbang Prabowo-Sandi

Terkait dengan beberapa lembaga survei seperti LSI Denny JA dan Populi Center yang memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin, Sandi mengatakan ada kemiripan pilpres 2019 dengan hasil Pilgub DKI.

"Ini mirip - mirip waktu DKI, semua (lembaga) di DKI juga begitu. Kita terima masukan aja," ujar mantan Wagub DKI.

Saat Pilgub DKI Jakarta pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno dari hasil lembaga survei mengumumkan selalu kalah dengan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.

Namun setelah perhitungan di KPU serta hitung cepat saat pemilihan pasangan Anies-Sandiaga menang di Pilgub DKI Jakarta.

Baca juga: Ini Pesan JK Kepada Jokowi Terkait Hasil Survei Pilpres

"Kita sudah cross di angka 4 (40) kita akan perbaharui terus survei internal kita. Ini terbukti strategi kita diterima masyarakat," jelas Sandiaga.

Rencananya dalam waktu dua minggu lagi, Sandiaga akan kembali membocorkan hasil survei elektabilitas dari survei internalnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More