Pantau Flash
Manokwari Rusuh, Polisi Cari Penyebar Konten Video Provokasi
Kerusuhan Manokwari: 3 Polisi Jadi Korban, Kapolda dan Pangdam Dilempari
Fix! Donald Trump Tegaskan AS Tak Akan Berbisnis Dengan Huawei
Ada Aksi Protes Pengusiran Mahasiswa Papua di Surabaya, Manokwari Lumpuh
Produk Indonesia Curi Perhatian di Pameran NY NOW 2019

Hat-trick Hero Ronaldo Antarkan Juventus ke Perempatfinal

Headline
Hat-trick Hero Ronaldo Antarkan Juventus ke Perempatfinal Cristiano Ronaldo. (Foto:Reuters/Albert Lingria)

Pantau.com - Cristiano Ronaldo benar-benar menunjukkan kelasnya sebagai pemain fenomenal di ajang Liga Champions. Ronaldo sukses membawa Juventus melaju ke babak perempatfinal usai mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 3-0, agregat 3-2 di Allianz Stadium, Rabu (13/3/2019) dini hari WIB.

Saat memulai laga, Juventus terus berupaya membangun serangan guna mengejar ketertinggalan mereka. Matuidi mendapatkan ruang tembak dan melepaskan tendangan keras, tapi mampu diblok Godin.

Kemelut terjadi di depan gawang Atletico Madrid, Chiellini berhasil memasukkan bola ke gawang Jan Oblak. Namun, gol dianulir akibar Ronaldo terlebih dahulu melakukan pelanggaran.

Juventus memanfaatkan sisi kanan dan kiri untuk melakukan serangan. Bianconerri bermain dengan tempo tinggi untuk mendapatkan gol secepat mungkin.  

Atletico tampaknya tak tertarik menekan Juve melalui skema serangan balik. Nyaris semua pemain mereka berada di area pertahanan sendiri, sementara tuan rumah terus menyerang memanfaatkan lebar lapangan.

Pada menit 27' Ronaldo berhasil membuka harapan Juventus. Bernardeschi mengirim umpan lambung ke tiang jauh dan disambut CR7 yang unggul duel udara melawan Godin untuk menjebol gawang Oblak! 1-0 untuk keunggulan Juventus.

Tertinggal satu gol, penguasaan bola Atletico di area pertahanan Juve belum maksimal. Bola yang dikuasai terus berputar di titik yang sama, hal itu membuat asupan bola kepada Morata atau Griezmann tak terlihat sama sekali. Babak pertama pun berakhir sementara dengan skor agregat 1-2.

Gol kedua Ronaldo lewat sundulan. (Foto: Reuters/Massimo Pinca)

Usai turun minum, pemain Juventus terus memperagakan permainan tanpa lelah dengan menggempur daerah pertahanan lawan. Hasilnya, pada menit 49' Ronaldo sukses mencetak angka lewat sebuah sundulan, umpan matang dari João Cancelo di sisi kanan. Jan Oblak mampu menepis bola, tetapi bola lebih dulu melewati garis. 2-0 untuk keunggulan Juve, agregat 2-2.

Pada menit 57' Atletico melakukan pergantian Lemar digantikan Correa. Hal ini dilakukan untuk menambah daya dobrak tim asal Ibu Kota Spanyol tersebut.

Tim tuan rumah terus melakukan serangan, kali ini pergerakan Bernardeschi dari area sisi kiri. Pemain asal Italia itu menyusuri daerah pertahanan Atletico, Correa pun melakukan pelanggaran hingga akhirnya wasit memberikan penalti ke Juve. Ronaldo selaku eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik di menit 86'. 3-0 untuk keunggulan Juventus.

Atletico Madrid mencoba melakukan serangan. Namun upayanya mampu dihentikan para pemain belakang Juventus. Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Juventus pun memantaskan diri melaju ke babak perempatfinal Liga Champions dengan kemenangan agregat 3-2.

Susunan Pemain:

Juventus (4-3-3)

Wojciech Szczesny; Joao Cancelo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Leonardo Spinazzola; Emre Can, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Federico Bernardeschi; Mario Mandzukic, Cristiano Ronaldo

Atletico Madrid (4-4-2)

Jan Oblak; Santiago Arias, Jose Gimenez, Diego Godin, Juanfran; Koke, Rodrigo, Saul Niguez, Thomas Lemar; Alvaro Morata, Antoine Griezmann

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Category
Olahraga

Berita Terkait: