Forgot Password Register

Indonesia Open 2018 Bakal Jadi Turnamen Elit

Indonesia Open 2018 Bakal Jadi Turnamen Elit Indonesia Open 2018 segera dimulai. (Foto: Pantau.com/ Wila Wildayanti)

Pantau.com - Turnamen bulu tangkis Indonesia Open akan berlangsung pada 3-8 Juli 2018. Kompetisi tersebut akan menjadi hadiah terbesar perorangan dengan total 1,25 juta dolar AS atau sekira Rp17,5 miliar.

"Ada yang berbeda dari turnamen ini, tahun lalu kami berada di level Super Series. Tahun ini kita beruntung menjadi satu di antara tiga penyelenggara turnamen tertinggi Super 1000 bersama All England dan China Open dan dengan masuknya Blibli menjadi sponsor kita harus berbangga Indonesia Open menjadi turnamen berhadiah terbesar," ujar Ketua Panitia Pelaksana, Achmad Budiharto saat konferensi pers Indonesia Terbuka, Jakarta, Senin (14/5/2018).

Baca Juga: Lama Tak Juara Uber Cup, Ini Pesan Legenda Bulu Tangkis Indonesia

Peningkatan level dan hadiah besar bagi turnamen ini, bakal diikuti dengan perubahan sistem pertandingan yang mulai tahun 2018 ditentukan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) bahwa tidak ada babak kualifikasi sehingga setiap peserta langsung berlaga di babak 32 besar.

"Dengan sistem baru ini persaingan dipastikan semakin sengit karena peserta yang bermain adalah mereka yang masuk dalam peringkat 32 besar dan wajib bagi peringkat 10 besar dunia sehingga menjadikan Indonesia Open 2018 semakin eksklusif dan bergengsi," tambah Budiharto yang juga merupakan Sekretaris Jenderal Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) ini.

Dengan menjadi sponsor utama yang dibantu Bakti Olahraga Djarum Foundation, pihak Blibli mengaku bangga bisa mendapatkan kesempatan itu yang sekaligus menegaskan konsistensi dalam mendukung salah satu olahraga terpopuler Indonesia.

"Ini menegaskan komitmen dukungan kami mulai dari mendukung para atlet nasional, kompetisi antar perguruan tinggi, berbagai kejuaraan nasional dan internasional seperti kejuaraan dunia junior, kejuaraan junior Asia U17 dan U15 Junior, kejuaraan dunia bulutangkis di Jakarta serta kejuaraan Indonesia Masters," kata CEO Blibli.com, Kusumo Martanto. (Wila Wildayanti).

Share :
Komentar :

Terkait

Read More