Pantau Flash
Kalahkan Chelsea di Stamford Bridge, Liverpool Kokoh di Puncak Klasmen
Hasil Balap F1 GP Singapura: Vettel Juara, Hamilton Tak Dapat Podium
Marc Marquez Juara GP Aragon, Gelar Keenam Semakin Dekat
Kalahkan Hendra/Ahsan, Kevin/Marcus Juara China Open 2019
Kalah dari Momota, Ginting Gagal Pertahankan Gelar China Open

Ini Daftar 24 Nama Pemain yang Dibawa Indra Sjafri ke Vietnam

Headline
Ini Daftar 24 Nama Pemain yang Dibawa Indra Sjafri ke Vietnam Latihan Timnas U-23 di Lapangan ABC, Senayan. (Foto: Pantau.com/ Wila Wildayanti)

Pantau.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, akan memboyong 24 pemain yang akan tampil di kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Indra Sjafri menambah satu nama dari 23 nama yang ditargetkan dalam skuad Timnas Indonesia usai melakukan pertandingan uji coba melawan Bali United, Minggu, 17 Maret 2019.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 melangsungkan uji coba melawan Bali United sebelum berangkat ke Hanoi, Vietnam, hari ini Senin (18/3/2019). Laga uji coba tersebut juga menjadi penentu pemain yang akan memperkuat tim Merah Putih, dan Indra Sjafri pun memutuskan untuk membawa satu pemain lebih banyak dibandingkan kuota yang tersedia.

Indonesia sendiri bergabung di grup K bersama dengan tuan rumah Vietnam, Thailand, dan Brunei Darussalam. Ajang yang akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada 22-26 Maret 2019 itu sendiri akan merebutkan tempat untuk bisa lolos ke final Piala AFC U-23 pada Januari 2020 yang akan berlangsung di Thailand nantinya.

Baca Juga: Cerita Ezra Walian: Kepulangannya ke Indonesia Jangan Sia-sia

"Kami putuskan membawa 24 pemain ke Vietnam. Nantinya saat match coordination meeting (MCM) kami serahkan 23 nama pemain yang akan berlaga di Kualifikasi Piala AFC U-23. Karena batas waktu pendaftaran pemain saat MCM pada 21 Maret nanti," ujar Indra Sjafri, seperti yang dikutip dari laman PSSI, Senin (18/3/2019).

"Usai uji coba melawan Bali United hari ini juga kami bertolak ke Hanoi. Tentu pemain yang kami pilih adalah pemain terbaik dan kami pantau semua perkembangan pemain dari awal mereka seleksi. Soal target tentu kami ingin lolos ke putaran final, untuk itu kami akan berjuang keras dan maksimal di ajang ini," tambahnya.

Sebanyak 24 pemain yang dibawa ke Vietnam sebagian besar adalah skuad yang membawa Indonesia juara Piala AFF U-22 di Kamboja bulan Februari lalu. Diantaranya Marinus Wanewar, Osvaldo Haay. Awan Setho, Andy Setyo, Bagas Adi, Asnawi Mangkualam, Gian Zola, Witan Sulaiman dan lain-lain.

Sementara tiga pemain yang berlaga di klub luar negeri yakni Egy Maulana (Lechia Gdansk), Ezra Walian (RKC Walwijk), dan Saddil Ramdani (Pahang FA) juga masuk dalam skuat ke Vietnam. Sebelum ke Vietnam, Garuda Muda selama pemusatan latihan melakoni dua uji coba lokal dengan Semen Padang (2-2) dan Bali United (3-0).

Berikut 24 Daftar Nama Pemain Indonesia yang Dibawa ke Vietnam:

Kiper:

Awan Setho Raharjo
Satria Tama
M Riyandi

Bek:

Asnawi Mangkualam Bahar
Fredyan Wahyu
Rachmat Irianto
Nurhidayat Haji Haris
Andy Setyo Nugroho
Bagas Adi Nugroho
Firza Andika
Samuel Christianson

Gelandang:

Kadek Agung
M Luthfi Kamal
Hanif Sjahbandi
Rafi Syarahil
Gian Zola
Sani Riski Fauzi
Witan Sulaiman
Saddil Ramdani
Egy Maulana Vikri
Osvaldo Haay

Penyerang:

Ezra Walian
Marinus Wanewar
Dimas Drajad

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Willa Wildayanti
Category
Olahraga

Berita Terkait: