Forgot Password Register

Ini Materi Pemeriksaan Politikus Gerindra Soal Kasus Dugaan Makar

Ini Materi Pemeriksaan Politikus Gerindra Soal Kasus Dugaan Makar Kuasa hukum Permadi (Foto: Pantau.com/Rizky Adytia)

Pantau.com - Kuasa hukum politikus Partai Gerindra Permadi, Dahlan Pido menyebut bahwa dalam pemeriksaan sebagai saksi soal dugaan makar yang menjerat Kivlan Zen, kliennya diminta menjelaskan beberapa hal mengenai kasus tersebut. Mulai dari lokasi kejadian hingga siapa saja yang hadir pada saat kejadian itu.

"Ada beberapa materi yang ditanyakan penyidik bahwa pertemuan itu di mana, tempatnya di mana, jam berapa, yang hadir siapa saja," ucap Dahlan di Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (17/5/2019).

Baca juga: Permadi Penuhi Panggilan Polisi Sebagai Saksi Dugaan Makar Kivlan Zen

Pertanyaan-pertanyaan itu diajukan kepada Permadi lantaran kasus seruan revolusi yang menjerat Kivlan Zen terjadi di rumah Permadi. Kemudian, dalam pemeriksaan itu, sambung Dahlan, kliennya juga telah meyebutkan beberapa nama yang hadir dalam pertemuan itu. 

"Ya, Pak Permadi itu kan tuan rumah, bahwa ada tokoh-tokoh nasional yang ingin berjumpa di rumahnya di Tebet," kata Dahlan.

"Termasuk Pak Kivlan karena ditanyakan siapa saja yang hadir. Disebutkan satu-satu, Pak Saragih, Pak Habib Umar, Kivlan Zen dan Eggi Sudjana," sambungnya. 

Baca juga: Sebut Revolusi di YouTube, Politisi Gerindra Diperiksa Polisi Hari Ini

Untuk diketahui, pemanggilan Permadi sebagai saksi setelah Kivlan dilaporkan oleh seorang wiraswasta bernama Jalaludin. Laporan tersebut telah diterima dengan nomor LP/B/0442/V/2019/BARESKRIM tertanggal 7 Mei 2019.

Pasal yang disangkakan adalah Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP Pasal 14 an/atau Pasal 15, Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP Pasal 107 jo Pasal 110 jo Pasal 87 dan/atau Pasal 163 jo Pasal 107.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More