Forgot Password Register

Joko Anwar Apresiasi Kompetisi Film Pendek yang Diadakan INASGOC

Joko Anwar. (Foto: instagram Joko Anwar) Joko Anwar. (Foto: instagram Joko Anwar)

Pantau.com - Sutradara terkenal Joko Anwar mengapresiasi kompetisi film pendek bertajuk “Vignette Competition” yang diadakan Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC).

Ia mengatakan bahwa kompetisi film pendek selalu berguna untuk mencari bakat baru di dunia perfilman.

“Yang penting selain inisiatif juga adalah bagaimana bisa membuat lebih banyak pembuat film yang ikut kompetisi ini. Sehingga benar-benar bisa jadi ajang showcase talenta baru” kata Joko di Jakarta, Sabtu (12/5/2018).

Baca Juga: Ikut Ramaikan Asian Games 2018, Erick Thohir Terkesan dengan Film Karya Mahasiswa

INASGOC menggelar kompetisi film pendek yang diikuti 10 universitas terpilih untuk meramaikan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Ada empat tema yang disiapkan oleh panitia dalam kompetisi kali ini, yakni Unity in Diversity, Energy of Asia, The World is Watching, dan Preparing for Triumph.


Kompetisi film pendek antar Universitas yang diadakan INASGOC. (Foto: Pantau.com/Ammad)

“Film ini tidak harus dibebani dengan misi untuk menggugah, tapi cukup dibuat dengan storytelling yang baik dengan bantuan teknis maupun estetika. Storytelling yang baik akan membantu mencapai pembuatan film pendek tersebut,” tambah Joko.

Grup Isen-Iseng dari Universitas BINUS terpilih sebagai pemanang. Sebagaimana diberitakan Pantau.com sebelumnya, INASGOC akan memberikan hadiah ke London untuk belajar di National Film and Television School.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More