Pantau Flash
Jepang Sepakat dengan Korea Selatan Soal Arbitrase WTO
Ginting Tantang Kento Momota di Final China Open 2019
Hasil Kualifikasi GP Aragon, Marquez Raih Pole Position
Didanai APBD DKI, Bekasi Siap Bangun Fasilitas Park and Ride
Walmart Resmi Keluarkan Kebijakan Stop Jual Rokok Elektrik

Jonatan Tak Ingin Lengah Hadapi Wakil India di Swiss Open 2019

Jonatan Tak Ingin Lengah Hadapi Wakil India di Swiss Open 2019 Jonatan Christie. (Foto: Pantau.com/ Anugerah Ali Rizky)

Pantau.com - Kemenangan meyakinkan berhasil dibukukan oleh Jonatan Christie saat tampil pada babak pertama Swiss Open 2019 yang berlangsung di  St. Jakobshalle Basel, Swiss, Rabu 13 Maret 2019. Jojo hanya memerlukan waktu 29 menit untuk menyudahi perlawanan wakil Malaysia, Lee Zii Jia dengan skor 21-9, 21-17.

Berkat kemenangan ini, Jonatan Christie yang menjadi tunggal putra unggulan kelima Swiss Open 2019 pun berhak melangkah ke babak kedua. Pada fase tersebut, Jojo bakal menghadapi Subhankar Dey (India) yang berhasil mengalahkan Lucas Claerbout (Prancis) di babak pertama.

Kendati menang mudah di game pertama, Jojo sempat kesulitan mengontrol permainan di game kedua, bahkan beberapa kali ia tertinggal dalam perolehan poin. Saat tertinggal 14-17, ia melesat dengan meraih tujuh angka berturut-turut dan mengunci perolehan angka lawan.

"Di game kedua saya banyak melakukan kesalahan sendiri, karena saya mau coba mempercepat tempo main. Tapi jadinya malah terburu-buru mau mematikan. Maunya pergerakan kakinya lebih cepat dan safe, netting juga mau cepat jadinya nyangkut. Saat mau smash, sudah ditungguin sama lawan," ujar Jonatan seperti keterangan tertulis yang diterima Pantau.com, Rabu 13 Maret 2019.

Baca Juga: Taufik Hidayat Minta Ginting dan Jojo Introspeksi Diri

"Waktu akhir-akhir game kedua, saya atur lagi mainnya, yang penting shuttlecock nya masuk dulu," tambahnya.

Di babak kedua, Jonatan akan bertemu dengan pemain asal India, Subhankar Dey. Dalam catatan rekor pertemuan dengan Dey, Jonatan tercatat unggul 2-0.

Meski memiliki catatan bagus melawan babak kedua, Jojo sapaan akrabnya mengatakan jika ia tidak ingin lengah melawan siapapun, karena peraih medali emas Asian Games 2018 itu mengaku jika masih beradaptasi.

"Dia adalah pemain yang bagus dan sering ikut turnamen di Eropa, jadi dia sudah lebih beradaptasi dengan kondisi di sini. Pokoknya jangan anggap remeh siapapun lawan, harus tetap fokus," tuntasnya.


Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Willa Wildayanti
Category
Olahraga

Berita Terkait: