Forgot Password Register

Headlines

Kalahkan Wakil Malaysia, Owi/Butet Pertahankan Gelar Juara Indonesia Open 2018

Kalahkan Wakil Malaysia, Owi/Butet Pertahankan Gelar Juara Indonesia Open 2018 Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad juara Indonesia Open 2018. (Foto: Pantau.com/Yusuf Fadilah)

Pantau.com - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil mempertahankan gelar juara di turnamen Blibli Indonesia Open 2018. Hanya butuh waktu 37 menit bagi Owi/Butet -sapaan keduanya- untuk mengalahkan pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (8/7/2018) dengan skor 21-17 dan 21-8.

Bermain di rumah sendiri dengan dukungan dari satu stadium, Owi/Butet mengawali set pertama dengan penuh percaya diri. Sempat unggul 3-0, Owi/Butet terus ditempel pasangan Malaysia hingga skor 11-10. Namun keunggulan masih bisa mereka pertahankan.

Permaiman cepat yang dilancarkan keduanya terus membombardir pertahanan Chan/Goh. Peraih medali emas olimpiade Brazil itu kembali berhasil unggul 20-15. Sempat kecolongan dua poin, namun set pertama tetap bisa diamankan Owi/Butet dengan skor 21-17.

Unggul di set pertama membuat juara bertahan Indonesia Open 2017 itu tak henti memberikan serangan. Pukulan keras Owi dan permainan cepat Butet benar-benar merepotkan Chan/Goh dan membuat pasangan Malaysia itu beberapa kali salah mengantisipasi bola.

Pasangan Indonesia pun unggul jauh 12-3. Skor makin tak terkejar ketika Owi/Butet mencapai matchpoin-nya, 20-8. Kemenangan pun mutlak diraih pasangan Indonesia dengan skor telak 21-8.

Pada Indonesia Open tahun lalu Owi/Butet juga berhasil menjadi juara dengan mengalahkan pasangan unggulan asal China, Zheng Siwei/Chen Qingchen, dengan 22-20, 21-15,


Share :
Komentar :

Terkait

Read More