Forgot Password Register

Kantong Jenazah Korban Lion Air Banyak Ditemukan, Kenapa Baru 44 Orang yang Teridentifikasi?

Kantong Jenazah Korban Lion Air Banyak Ditemukan, Kenapa Baru 44 Orang yang Teridentifikasi? Evakuasi korban dan puing pesawat Lion Air (Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso)

Pantau.com - Puluhan identitas korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 yang berhasil diidentifikasi, sejauh ini berasal dari dari pencocokan atau rekonsiliasi 429 sampel DNA postmortem yang didapat dari 163 kantong jenazah. Meski ratusan kantong jenazah berhasil dievakuasi, namun jasad yang berhasil diidentifikasi hingga kini berjumlah 44 jenazah.

Perbedaan jumlah kantong jenazah dengan sampel DNA itu lantaran dalam satu kantong terdapat beberapa sampel yang sama atau merupakan satu identitas.

"Dari hasil DNA ini ada yang beberapa dari body part. Jadi enggak hanya satu ada beberapa tapi datanya ada di laboratorium DNA," ucap Kepala DVI Polri Kombes Lisda Cancer di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (6/11/2018).

Baca juga: RS Polri Berhasil Identifikasi 17 Korban Pesawat Lion Air, Ini Identitasnya

Meski telah memeriksa ratusan body part (potongan tubuh), Lisda menyebut bahwa pihaknya akan terus menerima beberpa kantong jenazah kembali. Namun, hingga saat ini ia menyebut belum bisa memastikan jumlah kantong jenazah yang telah dikirim oleh tim gabungan ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati.

"Sampai saat ini jenazah belum sampai. Biasanya dari TKP datang pada malam hari sampai saat ini kami belum menerimanya," papar Lisda

Baca juga: Kekecewaan Keluarga Korban pada Lion Air: Jangankan Empati, Menelepon Saja Tidak

Lebih lanjut, Lisda menyebut dari data yang ada, tercatat puluhan penumpang yang telah berhasil diidentifikasi itu didominasi berjenis kelamin laki-laki.

"Penumpang yang telah teridentifikasi 44 penumpang dengan rincian perempuan 11 orang dan laki-laki 33 orang," ujar Lisda.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More