Forgot Password Register

Kebobolan Banyak Gol dari PSM, Pelatih Lao Toyota Bingung

Kebobolan Banyak Gol dari PSM, Pelatih Lao Toyota Bingung Lao Toyota FC mengakui keperkasaan PSM Makassar. (Foto: Pantau.com/Anugerah Ali Rizky)

Pantau.com - Pelatih Lao Toyota, Jun Fukuda, mengaku bingung timnya bisa kebobolan tujuh gol saat menghadapi PSM Makassar pada matchday kedua Grup H AFC Cup 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (13/3/2019). Oleh karena itu, dia akan melihat rekaman video untuk menganalisa jalannya pertandingan.

“Saya tidak tahu masalahnya apa yang membuat kami mudah kebobolan. Jadi saya harus melihat video terlebih dahulu untuk menganalisanya satu per satu,” kata Fukuda selepas pertandingan.

Meski begitu, Fukuda mengakui PSM memang merupakan tim yang bagus. Dia pun mengatakan akan berbenah untuk bisa meraih kemenangan pada empat pertandingan sisa di babak Grup H AFC Cup 2019.

Baca Juga: AFC Cup 2019: PSM Makassar Hajar Lao Toyota 7-3

“PSM merupakan tim yang bagus dan hasil pertandingannya seperti tadi. Tapi kita masih punya pertandingan-pertandingan lain dan kami akan berusaha untuk bisa meraih kemenangan,” sambung juru taktik asal Jepang tersebut.

PSM yang tengah berburu kemenangan memang tampil menekan sejak awal babak pertama. Hasilnya, laga baru berjalan 12 menit, Willem Jan Pluim sukses merobek jala gawang Lao kawalan Outthilath Nammakhoth.

Sayangnya, gol tersebut hanya bertahan dua menit. Lewat serangan balik cepa, Kazuo Homma sukses memanfaatkan lemahnya lini belakang Juku Eja sebelum menaklukkan Rivky Mokodompit untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Baca Juga: Kapten Lao Toyota Bertekad Cetak Sejarah di AFC Cup 2019

Namun, PSM kembali unggul 2-1 pada menit 21 melalui sepakan Zulham Zamrun. Menerima umpan terobosan Eero Markkanen, mantan pemain Timnas Indonesia itu langsung melepaskan tembakan kaki kiri yang mengujam deras ke gawang Lao Toyota. Skor 2-1 bertahan hingga jeda.

Pada paruh kedua, PSM semakin menaikkan intensitas serangan mereka. Runner-up Liga 1 2018 ini pun sukses mencetak lima gol tambahan melalui Pluim (59’), Markkanen (61’, 70’), Ferdinand Sinaga (80’), serta Marc Klok (85’). Sementara itu, tim tamu mampu mencetak satu gol di pengujung laga melalui Homma.

Dengan hasil ini, Lao Toyota masih tertahan di posisi tiga klasemen Grup H AFC Cup 2019. Selanjutnya, Lao Toyota akan menghadpai Home United pada partai ketiga di Stadion Jalan Besar, Selasa 2 April 2019.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More