Forgot Password Register

Headlines

Kecelakaan Bus di Tol Cirebon, Tiga Orang Tewas

Ilustrasi (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi) Ilustrasi (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Tiga orang meninggal dunia dalam kecelakaan bus di ruas Tol Kanci-Pejagan, Cirebon, tepatnya di KM 223.800 Jalur B jurusan Jateng menuju Jakarta, Jumat (14/9/2018).

"Yang meninggal ada tiga orang, satu di tempat kejadian dan dua orang di rumah sakit," kata Kanit Lakalantas Polres Cirebon Iptu Endang Kusnandar di Cirebon, Jumat (14/9/2018).

Baca juga: Polisi Sebut Pengemudi Bus Kecelakaan Maut Sukabumi Adalah Sopir 'Tembak'

Endang mengatakan bahwa Bus Siliwangi Antar Nusa BM-7724-TV jurusan Jawa Timur-Pekanbaru Riau membawa 45 penumpang serta empat sopir.

Menurut Endang, korban yang mengalami luka sebanyak 21 orang. Mereka saat ini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Waled, Kabupaten Cirebon. Enam orang lainnya di RS Mitra Plumbon.

"Jumlah keseluruhan yang ada di dalam bus sebanyak 49 orang, 45 penumpang, dan 4 sopir," katanya.

Baca juga: Polisi Tetapkan Pengemudi Bus Maut Sukabumi sebagai Tersangka 

Endang mengatakan kecelakaan tersebut diduga akibat sopir bus mengantuk dan tak mampu menguasai kemudi.

"Kecelakaan diduga akibat sopir mengantuk, bus menerjang truk di depannya dan membanting stir ke kiri dan menabrak tiang sebelum akhirnya terguling ke bawah tol" terangnya.

Hingga saat ini, petugas masih melakukan penyelidikan lebih lanjut dengan meminta keterangan penumpang bus maupun penumpang bus yang saat ini masih menjalani perawatan medis.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More