Forgot Password Register

Kekuatan Sayap Indonesia Tetap Disoroti Timor Leste

Kekuatan Sayap Indonesia Tetap Disoroti Timor Leste Para pemain Timnas Timor Leste lakukan pemanasan di GBK. (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Pantau.com - Timnas Timor Leste akan hadapi Timnas Indonesia pada laga kedua Grup B Piala AFF 2018 yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat pada 13 November 2018. Dalam laga tersebut Timor Leste akan mewaspadai pemain sayap-sayap yang dimiliki Skuad Garuda.

Ya, sebelumnya Timor Leste dihancurkan juara bertahan AFF CUp, Thailand dengan skor 7-0. Sedangkan Indonesia harus mengakui keunggulan tuan rumah Singapura dengan menerima kekalahan 0-1. Sehingga dengan ini kedua tim tentu menargetkan dapat meraih poin penuh.

Meski begitu pelatih Timor Leste, Norio Tsukitate, mengaku sudah mempersiapkan strategi untuk meredam kekuatan tim tuan rumah, Indonesia. Meski mereka mengakui ketangguhan dari para pemain Indonesia.

Baca Juga: Hadapi Timor Leste, Ini yang Diwaspadai Bima Sakti

“Saya sudah siapkan strategi untuk lawan besok, tapi mungkin saja malam ini saya akan berubah pikiran dan mungkin juga besok saya ganti lagi. Jadi sampai saat ini saya belum tau, jadi maaf saya belum bisa membicarakannya,“ ujar Norio Tsukitate di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Senin (12/11/2018).

Sementara Kapten Timnas Timor Leste, Anggisu Barbosa, mengakui keunggulan Timnas Indonesia yang memiliki banyak pemain sayap yang cukup berbahaya dan harus diwaspadai. Indonesia sendiri memiliki pemain sayap yang bisa berlari cukup cepat sebut saja Riko Simanjuntak, Febri Heryadi, Andik Vermansyah dan Irfan Jaya.

Baca Juga: Bima Sakti: Indonesia Wajib Menang Lawan Timor Leste

Mereka dinilai cukup menakutkan untuk skuad Indonesia yang berlaga di Piala AFF 2018. Bahkan Andik sendiri sudah bermain tiga kali pada laga Piala AFF, ia dinilai sebagai yang paling senior. Walaupun di babak pertama melawan Singapura kombinasi Febri dan Irfan Jaya tak mampu berkutik dan tidak bisa memaksimalkan penampilannya.

“Kami dari Timor Leste tidak melihat Indonesia kalah kemarin. Indonesia tetap tim tangguh karena sering bermain di Piala AFF. Kami tetap harus mewaspadai Indonesia,” kata Anggisu Barbosa.

“Soal kehebatan Indonesia itu di winger, kami rasa Indonesia memang diakui punya pemain winger yang sangat bagus, jadi harus tetap waspada,” tuntasnya.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More