Forgot Password Register

Ketakutan Cal Crutchlow Jelang Mengaspal di Red Bull Ring Austria

Cal Crutchlow. (Foto: Reuters) Cal Crutchlow. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Pembalap LCR Honda Cal Crutchlow khawatir apabila sirkuit Red Bull Ring Austria berada dalam kondisi basah lantaran guyuran hujan. Maklum, tahun lalu sebanyak 11 rider Moto2 terjatuh massal saat sesi latihan akibat guyuran hujan.

Cal Crutchlow mengatakan tidak akan senang jika dirinya dan pebalap lain harus mengalami hal serupa, yang harus berkompetisi di atas trek basah. Dan sirkuit Red Bull Ring sendiri tidak semua titik memiliki area run-off yang aman.

"Kami menunggu dan kemudian akan membuat petisi untuk tidak balapan pada kondisi seperti itu, jika masih sama seperti tahun lalu," ujar Crutchlow seperti yang dikutip dari Crash, Jumat, (10/8/2018).

Baca Juga: KTM Belum Tentukan Pengganti Pol Espargaro di MotoGP Seri Austria

Bahkan sosok berusia 32 tahun itu menambahkan bahwa kecepatan dan pengereman dari MotoGP jauh lebih ekstrim dari pada Moto2. Hal itu dikhawatirkan karena ada perkiraan cuaca di Red Bull Ring akan dibasahi oleh hujan.

"Bisakah anda bayangkan melaju dalam kecepatan 300 kilometer per jam lurus dengan sebuah tembok di samping Anda, dimana semua pebalap Moto2 terjatuh tahun lalu. Kami mengerem lebih keras daripada mereka (Moto2), jadi anda bisa bayangkan dampaknya jika tembok pembatas dekat dan sebagainya," tambahnya.

"Jika kondisi hujan seperti musim lalu, ada beberapa dari kami yang tidak membalap dan itu rasional. Kita akan lihat apa yang terjadi," jelasnya.
Share :
Komentar :

Terkait

Read More