Forgot Password Register

KPK Hibahkan Aset Nazaruddin Senilai Rp12,4 Miliar ke Polri

Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (Foto: Pantau.com/Fery Heriadi)) Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (Foto: Pantau.com/Fery Heriadi))

Pantau.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyerahkan sebuah rumah berserta tanah milik terpidana korupsi Muhammad Nazaruddin kepada Polri.

"Pada kesempatan ini perlu digaris bawahi, bukan penyerahan aset dari KPK kepada Polri. Penyerahan aset tetap dikembalikan kepada negara, melalui institusi Polri," ujar Wakil Ketua KPK Laode M Syarief di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Kamis (8/3/2018).

Selaku perwakilan Kabareskrim Polri, Komjen Polisi Ari Dono Sukmanto menyampaikan rasa terima kasih kepada KPK. Lantaran, 'pendapatan' penyidik Polri yang dibilang terbatas.

"Oleh karena itu kerjasama kita tidak hanya di atas kertas antara KPK dengan kepolisian. Harus kerja keras dan kerja sama demi hukum," tutur Komjen Ari Dono.

Baca juga: Segini Lho Harga Mobil Mewah Nazaruddin dan Lutfi Hasan Ishaq yang Dilelang KPK

Tanah dan rumah milik Nazaruddin yang menjadi sitaan KPK itu bernilai Rp12,4 miliar. Rumah tersebut berlokasi di Jalan Wijaya Graha Puri Blok C, Nomor 15 dan 16, Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dengan luas tanah mencapai 600 meter persegi.

Tidak hanya rumah beserta tanah milik Nazaruddin yang diberikan, ada juga sebuah mobil hasil rampasan dari Fuad Amin,  mobil bermerk Toyota Kijang Innova V XW43, Nopol M 1299 GC, 2010 yang juga turut diserahkan kepada kepolisian. Harga mobil Fuad Amin itu mencapai Rp257 juta.

Dari jumlah total barang keduanya, maka mencapai angka Rp 12,7 miliar. "Hibah atau penyerahan barang milik negara ini dilakukan sesuai dengan Keputusan Menteri Keuangan RI," jelas Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah pada Rabu malam, 7 Maret 2018.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More