Forgot Password Register

KPK Kembali Sita Tanah Zainudin Hasan

KPK Kembali Sita Tanah Zainudin Hasan Gedung KPK (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menyita tanah dalam penyidikan kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dengan tersangka Bupati Lampung Selatan nonaktif Zainudin Hasan (ZH).

"Minggu ini, KPK lakukan penyitaan tanah yang di atasnya berdiri perusahaan aspal 'mix plant' PT Krakatau Karya Indonesia (KKI) yang berada di Desa Campang Tiga, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Jumat (9/11/2018).

Baca juga: KPK Sita 16 Bidang Tanah Milik Zainudin Hasan

Adapun, kata Febri, estimasi nilai dari tanah tersebut sekitar Rp6 miliar. "Ini menambah deretan aset yang diduga milik ZH dalam kasus TPPU," ucap Febri.

Dalam penyidikan kasus itu, KPK terus mendalami tentang informasi perolehan dan sumber uang dari aset-aset yang diduga milik tersangka Zainudin.

Sebelumnya, KPK juga telah menyita 16 bidang tanah di Lampung Selatan dalam kasus TPPU Zainudin tersebut. Kepemilikan tanah-tanah itu ada yang atas nama anak dari Zainudin Hasan dan pihak lainnya.

Baca juga: Resmi Ditahan KPK, Bupati Lampung Selatan: Kita Hanya Bantu Tarbiyah

Selain itu, juga diidentifikasi ada dugaan aliran dana untuk pembiayaan ruangan hotel untuk tiga kegiatan partai di Lampung Selatan.

"Sejauh ini nilai yang teridentifikasi lebih sekitar Rp100 juta. Kami akan terus melakukan penelusuran aset untuk kasus TPPU ini, jadi jika ada informasi dari masyarakat terkait kepemilikan aset ZH silakan menyampaikan pada KPK," ungkap Febri.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More