Forgot Password Register

Malu Bertanya, Sesat di Jalan! Pria Ini 'Hilang Arah' 10 Hari di Singapura

Malu Bertanya, Sesat di Jalan! Pria Ini 'Hilang Arah' 10 Hari di Singapura Ilustrasi Singapura. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Zhang Daming, seorang warga Malaysia berusia 18 tahun, diduga menghabiskan 10 hari berkeliling Singapura karena ia terlalu malu untuk meminta petunjuk setelah tidak dapat menemukan jalan kembali ke gedung apartemen tempat ia tinggal.

Zhang dilaporkan melakukan perjalanan dari Malaysia ke Singapura pada bulan Desember lalu untuk mencari pekerjaan dan berbagi tempat tinggal dengan seorang teman kerjanya, yang hanya bekerja beberapa waktu saja.

Pada saat kehilangannya, teman Zhang memberikan uang senilai SGD37 untuk makan sebelum ia berangkat kerja, karena Zhang diketahui hanya memiliki uang bernilai ringgit.

Baca juga: Begini Penampakan Sapi Bermata Satu yang Jadi Dewa Baru di India

Zhang menggunakan sebagian uang itu untuk mendapatkan makan siang di sebuah kafe dekatnya, tetapi ia menghiraukan perjalanan menuju kafe tersebut. Saat dirinya meninggalkan kafe, ia baru sadar bahwa dirinya lupa jalan pulang ke apartemen.

Kejadian semakin buruk ketika Zhang meninggalkan ponsel dan pasportnya, dan semua uang ringgitnya di apartemen temannya. Jadi, tidak ada cara untuk menghubungi temannya untuk meminta bantuan, selain meminta seseorang untuk menunjukan arah jalan ke apartemennya, tapi rupanya pilihan itu tidak diambil olehnya.

"Saya sangat pemalu. Saya tidak pernah tau seperti apa Singapura, jadi saya tidak berani untuk meminta bantuan untuk meminjam telepon. Saya juga tidak bisa menemukan satu polisi," kata Zhang, seperti dilansir Oddity Central, Sabtu (12/1/2019).

Baca juga: Seorang Wisatawan di Australia Temukan Makhluk Aneh, Alien?

Bukannya meminta tolong penduduk sekitar, Zhang memilih menghabiskan waktu 10 hari dengan berkeliaran di jalan, tidur di luar bangunan apartemen, menumpang toilet di dalam Mall dan restoran, dan menggunakan sisa uangnya untuk membeli makanan.

Ia juga mengatakan bahwa dirinya sempat meminta belas kasih kepada orang lain untuk membeli air minum. Pada 6 Januari, penduduk lokal mengenali wajah Zhang dari pengumuman orang hilang dan menghubungi otoritas setempat. 

Zhang ditemukan di sebuah taman kanak-kanak, sekitar enam kilometer dari apartemen temannya. Menurut eNanayang, temannya telah melaporkan Zhang hilang setelah gagal mendapatkan jalan pulang.

Beberapa hari kejadian tersebut, Zhang dilaporkan kembali ke Malaysia. Ia kemudian mengatakan bahwa ia tidak akan lagi kembali ke Singapura karena takut akan hilang lagi.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More