Forgot Password Register

Media Jerman Klaim Pedrosa Bakal Pensiun di Akhir Musim

Media Jerman Klaim Pedrosa Bakal Pensiun di Akhir Musim Dani Pedrosa. (Foto: situs resmi Repsol Honda)

Pantau.com Salah satu media kenamaan Speedweek memberikan kabar mengejutkan mengenai masa depan pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa. Media asal Jerman ini menyebutkan The Little Spaniard akan pensiun tahun depan.

Bahkan, Speedweek menambahkan, Pedrosa akan mengumumkan pensiunnya jelang gelaran MotoGP Catalunya akhir pekan ini.

“Dani Pedrosa akan mengumumkan pensiunnya di GP Catalunya. Tidak ada tempat baginya di tim pabrikan, di Repsol Honda ia tidak mendapat tempat,” tulis Speedweek.

Baca Juga: Tinggalkan Suzuki, Iannone Resmi Gabung Aprilia

Ya, Pedrosa memang dipastikan tidak akan memperkuat panji Repsol Honda musim depan. Pasalnya, tim yang bermarkas di Aalst, Beglia ini resmi mendatangkan Jorge Lorenzo dari Ducati Corse untuk berduet dengan Marc Marquez.

Lebih lanjut, Speedweek menuturkan, Pedrosa kemungkinan besar tetap berada di Honda sebagai duta Repsol atau pemandu bakat tim. Selain itu, rider asal Spanyol ini juga memungkinkan untuk bekerja bersama operator MotoGP, Dorna.

Baca Juga: Lorenzo ke Honda, Ducati Sudah Temukan Pengganti

“Ia diprediksi tetap bersama pabrikan Honda sekaligus menjadi duta Repsol dan pencari bakat. Dorna juga bisa saja memberikan tugas khusus dengan memanfaatkan popularitasnya, seperti Franco Uncini, Loris Capirossi, serta Alberto Puig,” lanjut Speedweek.

Pedrosa sejauh ini memang menghabiskan karier membalapnya bersama Honda. Ia sudah menghabiskan 18 tahun bersama Honda dengan 13 musim di antaranya di kelas MotoGP. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More