Forgot Password Register

Megawati dan SBY Sindir Program Kampanye Prabowo, Ini Tanggapan Fahri Hamzah

Megawati dan SBY Sindir Program Kampanye Prabowo, Ini Tanggapan Fahri Hamzah Fahri Hamzah (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Wakil Ketua DPR RI Fraksi PKS, Fahri Hamzah menilai kritikan yang dilontarkan oleh Megawati Soekarno Puteri dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada kubu Prabowo-Sandiaga, semata-semata hanya untuk meminta Prabowo Subianto lebih aktif lagi sebagai salah satu kandidat capres di Pilpres 2019.

"Nah saya kira kritik nya itu baik ibu Mega dan pak SBY itu konsen nya sama bahwa pak Prabowo sebagai kandidat itu harus lebih aktif jadi panggung nya di depan kantor pemenangannya itu, itu mulai harus diefektifkan sebagai panggung tandingan jadi podiumnya," ujar Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/11/2018).

Baca juga: Fahri Hamzah: Sontoloyo dan Genderuwo Itu Buat Pemerintah

Fahri menuturkan, kubu penantang Prabowo yakni Joko Widodo saat ini kelihatan lebih aktif daripada mantan Danjen Kopasus itu. Meski pun, koalisinya tampak kurang terkonsolidasi.

"Kalau petahana itu biar tidak terkonsolidasi tetapi kandidat nya itu harus kelihatan harus kerja kerja dia kan incumbent, presiden. Kan jadi tetap sibuk ketemu rakyat bagi-bagi sertifikat gunting pita sana gunting pita sini karena dia inkumben dia tetap kerja kan gitu sementara kubu penantang kandidat nya juga harus kelihatan menchallange apa yang dikatakan dan apa yang dilakukan oleh calonnya petahana gitu," tuturnya.

Untuk itu ia menegaskan, kepada capres nomor urut 02 Prabowo jangan lagi kelihatan absen di awal masa kampanye. Menurutnya, banyak modal untuk Prabowo lebih aktif tampil meraih simpati masyarakat.

"Jadi hari-hari jangan terlalu sering absen jadi hari-hari harus menchallange pak Jokowi melakukan apa bilang ini datanya nggak benar," pungkasnya.

Baca juga: Pemerintah Siapkan Rumah DP 0 Persen untuk ASN, Polri, dan TNI, Ini Kata Fahri Hamzah

Sebelumnya Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengkritik Ketum Gerindra sekaligus capres Prabowo Subianto. Mega menyampaikan kritik soal strategi kampanye Prabowo hingga belum pernah mendengar program yang diusung Prabowo.

"Saya bilang kenapa di pihak sana tidak juga mengatakan, program saya adalah ini, saya belum pernah dengar apa yang akan dilakukan, menjalankan program seperti apa, saya ndak tahu," kata Mega saat memberikan sambutan di sekolah partai untuk caleg PDIP di kantor DPP PDIP, Jl Pangeran Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (15/11/2018).

Selain itu Ketum Partai Demokrat SBY juga melontarkan kritik melalui cuitannya di Twitter yang menanggapi ucapan Sekretaris Partai Gerindra Ahmad Muzani yang sempat menyinggung janji SBY untuk mengkampanyekan Prabowo-Sandiaga.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More