Forgot Password Register

PAN Buka Peluang Gabung ke Pemerintahan Jokowi

PAN Buka Peluang Gabung ke Pemerintahan Jokowi Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Partai Amanat Nasional (PAN) akan menentukan sikap politiknya pasca penetapan perolehan suara Pemilu 2019 oleh KPU pada 22 Mei mendatang. Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga mengungkapkan bahwa partainya membuka peluang untuk bergabung dengan koalisi pemerintah usai pengumuman nanti.

"PAN masih membuka peluang untuk bersama-sama dengan pemerintahan," kata Viva di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (13/5/2019).

Baca juga: Presiden Jokowi dan Wapres JK Hadiri Buka Bersama di Rumah Ketua DPR

Menurutnya, proses pemilu hanyalah prosedur demokrasi setiap lima tahunan. Ia mengatakan, bisa saja sikap politik berbeda saat ini namun akan bersama koalisi pemerintah dalam lima tahun mendatang.

"PAN berbeda dengan parpol yang lain tapi tidak menutup kemungkinan dalam lima tahun ke depan PAN juga akan bersama-sama dalam perahu yang sama di dalam koalisi," tuturnya.

Baca juga: Gara-gara Ocehan Arief Poyuono, Gerindra Minta Maaf ke Demokrat

Kendati begitu, Viva menegaskan bahwa partainya akan menentukan sikap setelah pengumuman resmi KPU pada 22 Mei nanti. "Setelah tanggal 22 Mei seperti kata ketua umum Bang Zulhas nanti akan diputuskan di internal partai apakah nanti PAN akan bergabung dengan parpol pemerintah atau PAN akan berada di luar pemerintah," tuturnya.

"Menurut platform PAN berada di dalam maupun luar pemerintah itu sama-sama mulianya asal untuk kepentingan dan perjuangan masyarakat," sambungnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More