Forgot Password Register

PDIP ke Cak Imin: Politik Itu Kerjasama Bukan Tarik Menarik Dukungan!

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Foto: Pantau.com / Dini Afrianti Efendi) Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Foto: Pantau.com / Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menjawab kabar yang menyebut Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) akan mengevaluasi dukungan ke Jokowi apabila tak terpilih sebagai cawapres.

Hasto berpendapat, apabila berpolitik dan berkoalisi seharusnya antar parpol saling bekerjasama, bukan mengancam tarik menarik dukungan.

"Politik itu berbicara tentang kerjasama. Bukan bicara tentang tarik menarik," ujar Hasto di DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, (13/7/2018).

Disamping itu, Hasto membenarkan adanya pertemuan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, membahas pileg dan pilpres mendatang.

"Sekitar dua hari yang lalu. Saya agak lupa persisnya. Dua atau tiga hari yang lalu. Dalam pertemuan itu Ibu Mega didampingi oleh mbak Puan dan saya. Pertemuan untuk melakukan berbagai pembahasan terhadap Pileg dan Pilpres ke depan," ungkap Hasto.

Baca juga: PKB Yakin Ada Nama Muhaimin di 5 Kandidat Cawapres Jokowi

Pertemuan keduanya dinilai Hasto bukan hal yang baru, lantaran Cak Imin dianggap sebagai anak oleh Megawati. Terlebih Mega juga ikut berperan dalam membangun dan membesarkan partai PKB bersama Abdurahman Wahid alias Gus Dur.

"Apapun kerjasama antara PDI Perjuangan dan PKB sudah dilakukan sejak lama bahkan Ibu Mega pun ikut mendirikan PKB saat itu bersama-sama dengan almarhum Gus Dur," jelasnya.

"Ya Cak Imin kan sama Bu Mega sudah seperti anak sendiri," sambungnya.

Sementara pertemuan Mega dan Cak Imin berlangsung pada Selasa, 10 Juli 2018 lalu secara tertutup di kediaman Megawati di Teuku Umar, Menteng Jakarta Pusat.

Sebelumnya, Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurizal mengungkap pertemuan itu untuk mengkonfirmasi nama Cak Imin di kandidat cawapres Jokowi.

"Itu kan (tidak ada nama Cak Imin) hanya, tadi yang saya katakan baru katanya-katanya, Cak Imin langsung klarifikasi ke Bu Mega," ujar Cucun di Cikini, Jakarta Pusat, Selasa, 10 Juli 2018 lalu.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More