Forgot Password Register

Headlines

Penyebar Hoax Surat Suara Tercoblos Disebut Pendukung Prabowo, Ini Tanggapan BPN

Penyebar Hoax Surat Suara Tercoblos Disebut Pendukung Prabowo, Ini Tanggapan BPN Ahmad Muzani (Foto: Pantau.com/ Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Polisi kembali menangkap seorang tersangka kasus penyebaran berita bohong atau hoax soal surat suara berinisial MIK (38). Dari hasil pemeriksaan, terungkap MIK berprofesi sebagai guru di salah satu sekolah di wilayah Cilegon, Banten, dan merupakan pendukung Prabowo-Sandi.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Ahmad Muzani meminta aparat kepolisian tak pandang bulu untuk memproses hukum kasus hoax 7 kontainer surat suara tercoblos. Meskipun tersangkanya pendukung pasangan capres-cawapres Prabowo-Sandiaga.

"Ya kalau itu salah ya di tindak sama polisi. Walaupun itu pendukung iya dong (tetap ditindak) jadi kalau itu salah dan ada bukti itu ditindak sama polisi," ujar Muzani ditemui di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (11/1/2019).

Baca juga: Polisi Sebut Tersangka Baru Hoax Surat Suara Pendukung Prabowo-Sandi 

Muzani mengaku bahwa dirinya sama sekali tak mengenal sosok MIK yang mengaku sebagai pendukung pasangan nomor urut 02 itu. Ia mengatakan, bahwa dirinya baru mengetahui nama tersebut usai polisi merilis tersangka baru hari ini.

Sementara di lain sisi, Sekjen Partai Gerindra ini meminta aparat kepolisian untuk mengungkap kasus ini secara jelas. Menurutnya aparat tak boleh pilih kasih dengan menindak kasus hukum yang berbau pasangan nomor urut 02 saja. Akan tetapi jika ada unsur dari pasangan nomor urut 01 pun harus ditindak.

"Kan polisi sudah punya bukti kan polisi tahu semua. Saya nggak tahu apa betul waullahuu alam. Pokoknya warga negara mau itu pendukung 01 atau 02 posisinya sama, kalau salah ya ditangkap. Jangan 02 di tangkap, 01 kagak. Jangan dong," tegasnya.

Baca juga: Polisi Kembali Tangkap Seorang Tersangka Penyebar Hoax Surat Suara Tercoblos 

Sekadar informasi terungkapnya sosok MIK setelah ditangkap di rumahnya pada awal Januari lalu. "Bahwa dari hasil riksa tersangka, yang bersangkutan adalah seorang guru di daerah Cilegon sana," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Polda Metro Jaya.

Tak hanya berprofesi sebagai guru, MIK juga diketahui merupakan simpatisan atau pendukung Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo-Sandi.

Bahkan, dalam pemeriksaan MIK juga mengaku bahwa dengan sengaja membuat tulisan itu bertujuan untuk memberitahukan informasi kepada seluruh pendukung Prabowo-Sandi.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More