Forgot Password Register

PKB Sebut Mahfud MD Tak Wakili NU

Jazilul Fawaid (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah) Jazilul Fawaid (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Nama Mahfud MD masuk dalam daftar yang digadang-gadang akan menjadi cawapres Joko Widodo di Pilpres 2019. Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid menilai sosok Mahfud MD sama sekali tak mewakili Nahdlatul Ulama (NU) untuk menjadi pendamping Jokowi. 

Menurutnya, sosok Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) lebih cocok mendampingi Jokowi karena dinilai lebih mewakili NU.

"Enggak (mewakili), kalau PKB, partai yang lahir dari NU jelas hasilnya lewat PKB. Yang jelas PKB atau para kyai memandatkan ke Cak Imin," kata Jazilul di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Baca juga: Berebut Kursi Cawapres Antara Mahfud MD, Cak Imin dan Restu PKB

Jazilul mengaku, hingga sejauh ini jelang hari pendaftaran capres dan cawapres, ia tak mendengar keinginan Mahfud MD untuk mejadi pendamping Joko Widodo. 

"Enggak ada itu. Pak Mahfud kan enggak maju," katanya.

Baca juga: Pengamat: Jokowi Akan Rugi Jika Pilih Mahfud MD Jadi Cawapres

Lebih lanjut, Jazilul mengatakan, saat ini Joko Widodo masih melakukan bongkar pasang untuk menentukan sosok yang akan mendampinginya jika terpilih kembali menjadi presiden hingga 2024 mendatang.

"Bagi PKB itu kita berharap tentu kami tahu Pak Jokowi orangnya demokratis dan merakyat pasti mendengarkan aspirasi dari teman-teman yang lain, termasuk yang ada di dalam koalisi," ujarnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More