Forgot Password Register

Headlines

Rawan Jadi Objek Makelar Anggaran, Sri Mulyani Fokus ke Pemda

Menteri Kuangan Sri Mulyani (kiri) (Foto:Antara/Sigid Kurniawan) Menteri Kuangan Sri Mulyani (kiri) (Foto:Antara/Sigid Kurniawan)

Pantau.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan akan memberikan edukasi kepada kepala daerah baru. Hal tersebut dilakukan karena dianggap rawan menjadi objek makelar anggaran.

"Mereka tidak memiliki cukup pengalaman sehingga mereka kemudian menjadi objek sangat rawan bagi para makelar anggaran untuk kemudian anda perlu bertemu saya tekankan hal itu tidak perlu terjadi," ujarnya saat jumpa pers di Gedung Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Senin (7/5/2018).

Baca juga: Tetap Eksis, Usaha Camilan 'Jadul' Ini Raup Jutaan Rupiah

Ia menambahkan, pihaknya akan melakukan edukasi terutama bertepatan dengan pelaksanaan Pilkada di 170 daerah.

"Saya mendengar bahwa Pemda, terutama Pemda yang masih baru terbentuk atau Kepala Daerah baru terpilih, biasanya mereka kemudian merasa perlu untuk sowan datang," katanya. 

Baca juga: Soal Makelar Anggaran, Sri Mulyani: 10 Tahun Lalu Saya Dengar Itu

Pihaknya menilai hal tersebut memprihatinkan terutama banyaknya yang terjadi di wilayah Timur yang dinilai paling rawan menjadi objek.

"Ini memprihatikan juga banyak di Indonesia Timur, di mana daerah yang menjadi pusat perhatian Presiden untuk memajukan, yang terluar, tertinggal, tapi mereka paling rawan menjadi objek para calo anggaran," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More