Forgot Password Register

Headlines

Reaksi Fadli Zon Soal E-KTP yang Kembali Tercecer di Pinggir Jalan

Reaksi Fadli Zon Soal E-KTP yang Kembali Tercecer di Pinggir Jalan Wakil Ketua Umum DPR Fadli Zon (Foto: Pantau.com/ Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Ribuan lembar elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) ditemukan warga Kampung Banjarsari RT 01/03 Cikande, Kabupaten Serang, Banten tercecer di pinggir jalan masuk menuju kampung pada Minggu malam, 9 September 2018.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menilai bahwa ini adalah bentuk kecerobohan dari pemerintah. Menurutnya, di luar negeri contohnya di Afrika pun tak ada kasus KTP tercecer.

Baca juga: Setya Novanto Kembali Jalani Sidang Sebagai Saksi Kasus E-KTP

"Ini udah berkali-kali saya gak pernah denger tuh di Afrika atau di negara-negara terbelakang aja ada cerita kaya begini. KTP berserakan, ini kan katanya negara G-20 Indonesia masa ada ktp berserakan kaya begitu," cetus Fadli di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/9/2018).

Fadli menuturkan, identitas warga negara harus dijaga dengan baik dan benar. Kalau pun sudah tak terpakai harus ada mekanisme yang baik untuk memusnahkannya.

"KTP itu adalah identitas formal, identitas resmi dari penduduk warga negara kalau misalnya mau di hancurkan ada mekanismenya jadi ini menunjukan bahwa pemerintah ini amburadul," tegasnya.

Lebih lanjut, dalam kasus ini tak perlu lagi menyalahkan yang sudah terjadi sebelumnya. Fadli meminta pemerintah untuk segera mengatasi persoalan tersebut.

"Saya kira ini persoalan pemerintah yang ada sekarang yang sudah diberikan kesempatan empat tahun lebih," pungkasnya.

Sekedar informasi ribuan lembar elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) kembali ditemukan warga Kampung Banjarsari RT 01/03 Cikande, Kabupaten Serang, Banten tercecer di pinggir jalan masuk menuju kampung.

Baca juga: Setya Novanto Kembalikan Rp1,1 Miliar Kerugian Negara Akibat Korupsi e-KTP

Ribuan lembar KTP yang dikeluarkan oleh Dinas Penduduk Catatan Sipil (Dikdukcapil) Kabupaten Serang itu dikemas dalam kotak kardus dan dibungkus plastik itu kemudian diamankan oleh petugas Koramil setempat dan diamankan ke Makodim Serang.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More