Pantau Flash
Saddil Ramdani Pamit dari Pahang FA
Chandra Hamzah Akan Pimpin BUMN Sektor Perbankan
Defisit APBN Melebar Mencapai 1,80 Persen di Oktober 2019
Bamsoet: Ada Tiga Partai Belum Setuju Amandemen UUD Hanya untuk GBHN
Mentan SYL Bakal Isolasi Daerah yang Terjangkit Virus Hog Cholera

Saut Mundur Dari KPK, Anggota Komisi III: Dia Merasa Misinya Tak Berhasil

Saut Mundur Dari KPK, Anggota Komisi III: Dia Merasa Misinya Tak Berhasil Anggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu (Foto: Antara)

Pantau.com - Pasca Komisi III di DPR RI menyepakati 5 nama Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2019-2023, Wakil Ketua KPK Saut Situmorang dan Penasihat KPK, Tsani menyatakan mundur dari lembaga antirasuah tersebut.

Menanggapi hal itu, Anggota Komisk III di DPR RI Masinton Pasaribu, menilai bahwa mundurnya dua nama tersebut dari KPK lantaran mereka gagal membawa misinya. Menurutnya, memang khususnya Saut adalah orang yang paling rajin menyerang Ketua KPK yang baru yakni Firli Bahuri.

"Kan mereka yang paling getol menyerang Pak Firli. Lalu mereka merasa misinya nggak berhasil ya mengundurkan diri," kata Masinton kepada wartawan, Jumat (13/9/2019).

Baca Juga: Pasca 5 Komisioner KPK Dipilih DPR, Saut Situmorang Mundur Dari Kursi Wakil

Sebelumnya diberitakan, Saut Situmorang menyatakan mundur sebagai Wakil Ketua KPK 2015-2019. Keputusan itu, ia lakukan setelah DPR memilih lima orang untuk menjadi pimpinan KPK periode 2019-2023 dengan ketua Irjen Firli Bajuri.

"Saudara saudara yang terkasih dalam nama Tuhan yang mengasihi kita semua, izinkan saya bersama ini menyampaikan beberapa hal sehubungan dengan pengunduran diri saya sebagai Pimpinan KPK-terhitung mulai Senin 16 September 2019," kata Saut melalui pesan elektronik yang dikirimkan ke seluruh pegawai KPK di Jakarta, Jumat (13/9/2019).

Dalam email tersebut, Saut mengatakan masih ada dua kegiatan lagi di Yogyakarta pada Sabtu dan Minggu, 14-15 September 2019 untuk Jelajah Dongeng anti korupsi.

Baca Juga: Tok! Ini Dia 5 Nama Pimpinan Baru KPK 2019-2023

Saut juga mengucapkan terima kasih kepada para pegawai yang melekat padanya selama hampir 4 tahun kurang beberapa bulan bersama.

Tim Pantau
Editor
Bagaskara Isdiansyah
Penulis
Bagaskara Isdiansyah
Category
Nasional

Berita Terkait: