Pantau Flash
Indonesia Pimpin Klasemen ASEAN School Games 2019
Marc Klok: Saya Jamin PSM Juara Piala Indonesia 2018-2019
Harga Cabai Merah Keriting Tembus Rp100.000 per Kilogram
Satu Anggota YONIF 755 Tertembak dalam Kontak Senjata di Nduga
Kevin/Marcus Tantang Hendra/Ahsan di Final Indonesia Open 2019

Selandia Baru akan Kumandangkan Adzan Salat Jumat Secara Nasional

Headline
Selandia Baru akan Kumandangkan Adzan Salat Jumat Secara Nasional PM Selandia Baru Jacinda Ardern. (Foto: Reuters/Edgar Su)

Pantau.com - Pemerintahan Selandia Baru akan mengumandangkan adzan secara nasional pada Salat Jumat esok, (22 maret 2019). Selain itu juga akan didahulukan dengan pengeheningan cipta.

Hal itu juga bertepatan dengan penyelenggaraan peringatan nasional untuk menghormati seluruh korban akibat insiden berdarah Christchurch.

"Akan ada mengheningkan cipta selama dua menit pada Jumat ini. Kami juga akan menyiarkan panggilan untuk salat secara nasional melalui TVNZ dan RadioNZ," ujar Ardern, yang dikutip dari TVNZ, Rabu (20/3/2019).

Baca juga: Video Senator Australia Fraser Anning Dilempar Telur? Ini Alasannya

Sebelumnya, serangan teror di Christchurch masih membuat Adern sangat terpukul. Bahkan selama pidatonya, ia tak sekalipun menyebut nama pelaku penembakan Brenton Tarrant.

Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern menegaskan dirinya tak akan pernah menyebut nama pelaku penembakan jamaah masjid di Christchurch. Salah satu tujuan teroris ini, katanya, ingin menjadi terkenal.

Baca juga: Video Siswa di Selandia Baru Berlinang Air Mata Menari Haka

"Dia ingin mencapai banyak hal dari aksi terornya. Tapi salah satunya dia ingin terkenal. Makanya, saya tak akan pernah menyebut nama orang itu," ujar PM Ardern dalam sidang di parlemen Selandia Baru.

"Dia seorang teroris. Dia seorang kriminal. Dia seorang ekstrimis. Namun namanya tak akan penah muncul dalam pidato saya," tegasnya.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta
Category
Internasional

Berita Terkait: