Forgot Password Register

Soal Cawapres Jokowi, Golkar Berharap Airlangga yang Dipilih

Soal Cawapres Jokowi, Golkar Berharap Airlangga yang Dipilih Rapimnas Partai Golkar (Foto: Antara)

Pantau.com - Partai Golkar memilih menunggu keputusan Joko Widodo terkait cawapres yang akan diusung pada Pilpres 2019 mendatang. Meski begitu, partai berlambang pohon beringin itu tetap mengharapkan Ketua Umum Airlangga Hartarto yang akan dipilih Jokowi. 

"Ya kita tunggu penjelasan resmi Pak Presiden saja soal siapa cawapres yang ada di kantong, jadi kita serahkan ke Bapak Presiden," ujar Ketua DPP Bidang Penggalangan Opini dan Media Ace Hasan Syadzily ditemui di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/7/2018).

Baca juga: Fadli Zon: Gerindra 100 Persen Capreskan Prabowo

Ace mengatakan, jika memang Jokowi sudah mengantongi nama cawapresnya, Golkar berharap nama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto ada dalam daftar cawapres itu.

"Tapi soal subjektivitas Golkar, tentu Golkar ingin ketua umum kami menjadi salah satu nama yang disebut dalam nama calon wakil presiden, karena memang ini bukan hanya soal subjektivitas tapi soal objektivitas bangsa karena kita membutuhkan pemulihan ekonomi dan membutuhkan figur yang kuat secara kompetensi di situ, yang kedua tentu membutuhkan dukungan politik," tuturnya.

Baca juga:  Usai Bertemu Mega, Jokowi Kantongi Nama Cawapresnya

Ace menegaskan, saat ini sebaiknya publik tak menebak-nebak nama cawapres siapa yang akan dipinang mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Untuk itu, kata Ace, lebih baik publik sama-sama menunggu penjelasan resmi dari Jokowi.

"Ya keputusan mendukung pak Jokowi adalah keputusan yang sudah resmi dari partai, tetapi kalau soal cawapres kita tunggu penjelasan resmi dari presiden. Kita tidak bisa berandai-andai soal siapa cawapres," pungkasnya.

Sebelumnya pada Minggu malam, 8 Juli 2018, Joko Widodo melakukan pertemuan tertutup dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat.

Dalam pertemuan itu, sempat dibahas mengenai nama cawapres untuk Jokowi. Bahkan, Mega mengatakan nama cawapresnya sudah mengerucut dan sudah ada dalam kantong mantan Wali Kota Solo itu.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More