Forgot Password Register

Soal Politisi 'Kutu Loncat', Demokrat Cemaskan Hal Ini

Soal Politisi 'Kutu Loncat', Demokrat Cemaskan Hal Ini Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo. (Foto: Instagram/roysuryo88)

Pantau.com - Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang, fenomena kader partai atau politisi 'kutu loncat' turut membuat dinamika politik yang ada kian memanas. 

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengibaratkan politisi yang berpindah ke partai lain itu seperti kasus kebocoran data facebook yang saat ini terjadi.

Politisi yang berpindah partai itu sangat terbuka kemungkinan akan membocorkan rahasia partai lamanya ke partai baru yang menjadi tujuan kepindahan.

"Karena pernah meloncat dari satu partai ke partai lain bukan menutup kemungkinan akan meloncat lagi seperti kasus facebook itu atau kasus kebocoran data pelanggan, dia tahu rahasia partai A, kalau dia masuk partai B otomatis dia akan membuka rahasia partai A demikian ketika pindah lagi ke partai C, dia akan membuka rahasia partai A dan partai B," ujar Roy Suryo di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (17/4/2018).

Baca juga: Pengamat Sebut Politisi yang Pindah Partai Haus Kekuasaan

Roy yang juga dikenal sebagai pakar telematika ini pun mengimbau kepada partai politik lain untuk cermat dalam menerima kader baru, terlebih bagi yang sebelumnya sudah pernah berlabuh pada parpol lain.

"Meskipun itu sah-sah saja tetapi tentu saja bagi partai yang bersangkutan tentu juga harus hati-hati," ujarnya.

Seperti diketahui, sejumlah politikus memilih pindah partai, di antaranya Priyo Budi Santoso yang pindah dari Partai Golkar ke Partai Berkarya dan Ahmad Yani dari PPP ke PBB serta Syahrul Yasin Limpo dari Golkar ke Nasdem. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More