Forgot Password Register

Takluk dari Prawira Bandung, Pelatih SM: Musim Ini Banyak Pelajaran Berharga

Takluk dari Prawira Bandung, Pelatih SM: Musim Ini Banyak Pelajaran Berharga Pebola basket Satria Muda Pertamina Jamarr Andre Johnson (tengah) (Foto:Antara/Fikri Yusuf)

Pantau.com - Pelatih kepala Satria Muda Pertamina Jakarta, Youbel Sondakh, memberikan komentar terkait kekalahan yang diderita tim asuhannya dalam laga lanjutan IBL Pertamax 2018/19 Seri Solo, Jumat, 11 Januari 2019. Kekalahan itu dialami Satria Muda Jakarta saat berhadapan dengan Prawira Bandung dalam laga yang berlangsung di GOR Sritex Arena, Solo.

Duel sengit memang sudah tersaji sejak awal pertandingan hingga akhirnya skuat arahan Youbel Sondakh unggul tipis 35-34 pada akhir kuarter kedua. Namun usai turun minum, momentum laga berubah arah saat Prawira Bandung mampu berbalik unggul dan memimpin perolehan poin.

Baca juga: Juara IBL 2017/2018, Satria Muda Buktikan Diri Bukan 'Anak Bawang'

Meski Satria Muda sempat kembali membalikkan keadaan, tetapi juara bertahan IBL ini akhirnya harus terima kalah dengan skor tipis, 77-79. Pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh pun menyoroti faktor turnover (kehilangan penguasaan bola karena steal maupun salah umpan) yang kerap dilakukan skuad Satria Muda Jakarta dalam pertandingan malam itu.

"Gim yang buruk buat kami karena terlalu banyak turnover, 27 kali. Apalagi Prawira Bandung bermain lebih agresif," ujar Youbel Sondakh seperti keterangan tertulis yang diterima Pantau.com, Jumat, 11 Januatri 2019.

Dari data yang didapat Jamarr Andre Johnson dan kawan-kawan tercatat melakukan turnover sebanyak 27 kali, berbanding 10 dari yang dilakukan oleh Prawira Bandung.

Baca juga: Kalahkan Pelita Jaya, Satria Muda Juara IBL 2017-2018

"Musim ini banyak memberi pelajaran berharga bagi kami," ujar Youbel.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More