Forgot Password Register

Tampil Brilian di GP Jerez, Ini Kata Marquez

Tampil Brilian di GP Jerez, Ini Kata Marquez Marc Marquez. (Foto: Reuters/Jon Nazca)

Pantau.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, membeberkan kunci kemenangannya ketika mengaspal di Sirkuit Jerez, Minggu 6 Mei 2018. Ia menilai kemenangannya itu didapat karena jalani balapan dengan taktik brilian.

Sejatinya, Marquez mengawali balapan di urutan kelima. Namun, The Baby Alien -julukan Marquez- langsung tancap gas dengan merangsek ke barisan terdepan.

Baca Juga: Juara di Jerez, Marc Marquez Kudeta Puncak Klasemen dari Andrea Dovizioso

Posisi tersebut dipertahankan Marquez hingga akhir balapan. Tercatat dirinya membubuhkan waktu 41 menit 39,678 detik. Usai balapan, ia puas dengan kinerja RC213V meski mesin motornya sama seperti milik Dani Pedrosa, yang gagal menuntaskan balapan akibat insiden segitiga dengan duo Ducati Corse, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso.

"Kemenangan yang begitu luar biasa karena terjadi di depan pendukung yang luar biasa. Sejak awal saya yakin bisa meraih kemenangan," kata Marquez seperti dikutip Crash, Senin (7/5/2018).

"Hari ini, saya bisa meraih kemenangan karena balapan dengan brilian. Saya tahu rekan setim memiliki ketangguhan yang sama, akan tetapi Anda harus mengatasi semua hal di sini," tambah jawara bertahan MotoGP tersebut.

Atas kemenangan di Jerez, Marquez berhasil menghuni puncak klasemen sementara MotoGP dengan raihan 70 poin. Ia unggul 12 angka atas Johann Zarco (Yamaha Tech3) yang berada di urutan kedua dan Maverick Vinales (Movistar Yamaha) yang berada di urutan ketiga dengan selisih 20 poin.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More