Forgot Password Register

Tertinggal Jauh dari Mercedes, Bos Ferrari Menantang Kemustahilan

Tertinggal Jauh dari Mercedes, Bos Ferrari Menantang Kemustahilan Maurizio Arrivabene bersama Sebastian Vettel. (Foto: Crash.net)

Pantau.com - Kepala tim Scuderia Ferrari, Maurizio Arrivabene, menantang para kru dan tim untuk bisa meraih gelar juara yang mustahil di musim 2018. Maklum, peluang untuk tim Kuda Jingkrak itu untuk keluar sebagai juara setipis benang.

Kemenangan driver Mercedes, Lewis Hamilton di Grand Prix Jepang hari Minggu 7 Oktober 2018 telah membawanya ke jalur juara untuk kelima kalinya. Pasalnya, Hamilton memiliki keunggulan 67 poin dari Sebastian Vettel yang meraih hasil buruk di akhir pekan yakni finis di posisi enam.

Sebuah kesalahan pemilihan ban di sesi kualifikasi membuat Kimi Raikkonen dan Vettel memulai di posisi keempat dan kedelapan di GP Suzuka. Tak ayal, Hamilton berhasil memanfaatkan kesalahan yang dibuat Ferrari, di mana nantinya ia bisa keluar sebagai juara dunia sedini mungkin di Austin.

Baca Juga: Sukses Menjuarai GP Jepang, Lewis Hamilton Semakin Kokoh di Puncak Klasemen F1

“Sangat mudah untuk menjadi pragmatis. Sabtu kami punya masalah yang semua orang tahu tapi seperti yang saya katakan berkali-kali saya agak kecewa tetapi kami menang dan kami kalah bersama," ujar Arrivabene seperti dikutip dari Crash, Senin (8/10/2018).

“Saya harus mengatakan tentang balapan, tim dan pembalap bereaksi dengan sangat baik. Kami memiliki keadaan selama balapan yang menghalangi kami untuk mencapai podium. Saya pikir setidaknya podium ada di tangan kami dan mobil," tambahnya.

Baca Juga: Buat Kericuhan Usai Kanvaskan McGregor, Khabib Minta Maaf

Memiliki peluang sangat tipis untuk juara dunia, pria asal Italia itu tetap yakin dengan kemampuan yaang dimiliki timnya. Ia berpendapat, kalau Ferrari tengah menantang sebuah kemustahilan.

"Sekarang tentang balapan di masa depan, saya tahu situasinya tampak mustahil tetapi tugas kami terkadang adalah menantang yang mustahil dan ini adalah apa yang akan kami lakukan, kami coba lakukan secara maksimal untuk empat balapan di depan," tegasnya.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More