Forgot Password Register

Tim TKN Jokowi-Ma'ruf Akan Gelar Nobar Debat Pilpres di Sejumlah Titik di Indonesia

Tim TKN Jokowi-Ma'ruf Akan Gelar Nobar Debat Pilpres di Sejumlah Titik di Indonesia Ilustrasi (Foto: Pantau.com/Amin H. Al Bakki)

Pantau.com - Tim Kemenangan Nasional (TKN) Jokowi - Ma'ruf menyebut tak banyak melakukan persiapan jelang agenda debat pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang akan berlangsung dalan waktu dekat. Sebab, pihaknya telah merasa sangat siap dan fokus untuk memberikam informasi terkait fungsi debat itu sendiri.

"Pada intinya kami sudah siap dengan debat yang akan berlangsung lima kali dan kami tidak melakukan persiapan apapun sebenarnya, kecuali memperkuat kembali fungsi debat itu sebagai edukasi politik," ucap Direktur Relawan TKN Jokowi-Ma'ruf, Maman Imanulhaq melalui sambungan telepon pada diskusi 'Jelang Debat Siapa Hebat' di d'Consulate Resto & Lounge, Jalan KH Wahid Hasyim, Sabtu (12/1/2019).

Baca juga: Moeldoko Ungkap Sesuatu Tentang Jokowi Jelang Debat Pilpres

Dengan memikirkan fungsi debat itu agar dapat menjadi informasi yang penting untuk masyarakat luas, kata Maman, pihaknya pun memutuskan untuk menggelar nonton bareng di beberapa titik di seluruh Indonesia.

"Lebih menyiapakan bahwa debat itu tersosialisasi dengan baik ditengah-tengah masyarakat. Sehingga kami siapkan titik di seluruh Indonesia nonton bareng," papar Maman.

Bahkan, Maman juga menegaskan bahwa tak melakukan persiapan jelang debat itu bukan berarti bahwa pihaknya menggangap remeh kegiatan itu. Akan tetapi, hal itu lantaran pihaknya telah memiliki pengalaman dan program yang lebih baik jika dibandingkan dengan pasangan calon nomor urut 02.

"Secara teknis, kami sudah siapa apalagi kami memiliki pengalaman dan program yang jelas, berbeda dengan pasangan nomor 2 yang tidak punya pengalaman dan konsep yang jelas," tegas Maman.

Baca juga: Pantau Grafis: Mekanisme Debat Perdana Pilpres 2019

Debat perdana pemilihan Presiden dan Wakil Presiden rencananya akan digelar pada Kamis, 17 Januari 2019 dengan mengangkat tema Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme.



Share :
Komentar :

Terkait

Read More