Forgot Password Register

Usai Raih Kemenangan Atas Perseru, Teco Puji Dukungan The Jakmania

Stefano Cugurra. (Foto: Dok. Persija Jakarta) Stefano Cugurra. (Foto: Dok. Persija Jakarta)

Pantau.com - Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan 2-1 pada laga kontra Perseru Serui di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin 18 Oktober 2018. Pelatih Persija, Stefano Cugurra, memberikan kredit khusus kepada para suporter The Jakmania yang hadir .

Juru taktik yang akrab disapa Teco ini berterima kasih kepada seluruh The Jakmania yang tak henti-hentinya memberikan dukungan kepada Persija. Meski tuan rumah sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama.

“Saya terima kasih sama semua suporter yang datang ke Patriot. Dari babak pertama Serui bisa cetak satu gol tapi suporter masih kasih semangat dan pemain juga tetap konsentrasi meski sudah tertinggal,” ujar Teco usai pertandingan.

Baca juga: Pemain Perseru Bersyukur Usai Kalah dari Persija, Kenapa?

Perseru memang berhasil mencuri gol terlebih dahulu di babak pertama. Alberto Antonio de Paula sukses memaksa Shahar Ginanjar memungut bola dari gawangnya saat laga berjalan 28 menit.

Terus menekan, Persija akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui penalti Marko Simic di menit 44. Tuan rumah mendapat hadiah penalti setelah Osas Saha dijatuhkan Donny Harold Monim di kotak terlarang.

Selepas jeda, Persija terus menggempur pertahanan tim tamu. Beberapa kali peluang berhasil diciptakan tim asuhan Stefano Cugurra tersebut. Namun, buruknya penyelesaian akhir membuat tuan rumah kesulitan untuk mencetak gol tambahan.

Baca juga: Tanpa 4 Pemain Andalan, Persija Jakarta Kalahkan Perseru Serui

Gol kemenangan tuan rumah akhirnya datang di menit 80. Berawal umpan lambung Fitra Ridwan dari tengah lapangan, bola berhasil diteruskan oleh Simic kepada Rudi Widodo yang baru masuk. Tanpa kawalan berarti, Rudi sukses menceploskan bola ke gawang Perseru untuk mengubah skor jadi 2-1.

“Kemenangan ini membuat kita tetap di posisi yang bagus sesuai target manajemen,” tambah Teco.

Tambahan tiga angka membuat Persija naik ke posisi tiga klasemen sementara Liga 1 2018 dengan raihan 39 poin. Macan Kemayoran terpaut lima angka dari Persib Bandung yang bertengger di posisi puncak.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More