Forgot Password Register

Viral! Jabat Tangan Emosioal Macron dengan Trump, Nih Buktinya

Viral! Jabat Tangan Emosioal Macron dengan Trump, Nih Buktinya Donald Trump dan Emmanuel Macron bersalaman. (Foto: Reuters/Leah Millis)

Pantau.com - Ada yang unik di balik ketegangan KTT G7 di La Malibe, Kanada. Momen panas nan menggelitik tersebut melibatkan Presiden AS Donald Trump dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron.

Mengutip Sputnik, Senin (11/6/2018), jabat tangan kedua tokoh yang terlibat intrik dingin sejak Juli tahun lalu itu menjadi viral. Bagaimana tidak, salaman tersebut seperti penuh emosi. Apalagi, Macron mencengkram tangan Trump dengan keras selasa 29 detik. 

Bahkan, sangat jelas terlihat jejak jempol Macron di tangan Trump. Dan itu membuktikan bagaimana cengkraman penuh emosi Macron terhadap suami Melania Trump itu.

Bekas cengkraman tangan Emmanuel Macron pada tangan Donald Trump. (Foto: Reuters/Leah Millis)

Baca juga: 'Tampar' Trump, Presiden Prancis: Lebih Baik Pecat AS dari Pasar Dagang G7

Kejadian itu bermula saat saat akan berpose untuk foto di depan banyak kamera. Kedua tokoh diminta untuk bersalaman saat pewarta foto akan mengabadikan momen itu. Foto ulah "usil" Macron langsung viral di dunia maya.

Kejadian itu mengingatkan netizen saat kedaua tokoh itu bertemu di Paris tahun lalu saat Trump melakukan kunjungan kenagaran pertamanya.  Saat itu Trump membuat "malu" dengan menyibakkan jas Macron lantaran dianggap ada ketombe.

Ada pula yang mengatakan jika hal itu adalah pembalasan Macorn lantara sikap Trump yang dianggap tak menghargai KTT G7.

Baca juga: Celetukan Kanselir Jerman Soal KTT G7 Akan Berjalan Sulit dengan Adanya AS

Hubungan pribadi antara dua pemimpin politik tersebut pasang surut. Terlebih ketika Trump menarik diri dari kesepakatan Iran dan memberlakukan tarif impor logam yang lebih tinggi, yang berdampak pada Prancis.

Presiden Prancis bahkan mengisyaratkan bahwa AS dapat dikecualikan dari G7.