Forgot Password Register

Wakil Ketua Pansus Pastikan Revisi UU Terorisme Rampung 23 Mei

Wakil Ketua Pansus Pastikan Revisi UU Terorisme Rampung 23 Mei Wakil Ketua Pansus Supiadin Aries (Foto: Pantau.com/Ratih Prastika)

Pantau.com - Perumusan Revisi Undang-Undang antiterorisme oleh Pansus DPR RI ditargetkan selesai dua minggu mendatang, yakni pada 23 Mei 2018. Wakil Ketua Pansus, Supiadin Aries mengatakan setelah selesai dirumuskan maka akan diserahkan pada panitia kerja tim sinkronisasi.

"23 (Mei), ini kita rencana baru terakhir (soal) masalah definisi, kalau clear maka tugas tim perumus selesai kita selesaikan ke tim sinkronisasi," ujarnya dalam diskusi terorisme di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (19/5/2018).

Baca juga: DPR Janjikan RUU Terorisme Rampung dalam Waktu Satu Pekan

Supiadin mengatakan, beberapa waktu lalu pihaknya mengaku sudah proses merumuskan definisi, nantinya akan disamakan dengan Pemerintah. Jika sepakat maka tugas Pansus Revisi Undang-Undang Antiterorisme selesai.

"Proses kemarin kita sudah merumuskan definisi. Pemerintah dan DPR sepakat definisi seperti itu, kita lihat nanti tanggal 23 (Mei) apakah Pemerintah sudah merumuskan itu, kalau sudah clear berarti sepakat selesai tugas pansus," katanya.

Sementara itu anggota Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan mendukung agar regulasi antiterorisme ini segera diselesaikan. Menurutnya negara sudah semestinya hadir untuk fokus memberantas terorisme.

"Kita ingatkan terorisme ini tindakan tidak beradab, menebar ketakutan, menyerang masyarakat agar ragu, pemerintah mampu menjaga keamanan, pemerintah tidak boleh lalai," katanya.

Baca juga: Sepak Terjang Aman Abdurrahman, Singa Tauhid yang Terancam Hukuman Mati

"Oleh karena itu, negara boleh berbuat apa saja jangan pernah ragu. Terorisme jelas kejahatan kemanusiaan. Kita butuh semangat mempersatukan," ungkapnya.

"Juga (terima kasih) pada Pak Jokowi yang menantang bila regulasi ini tidak selesai maka akan diterbitkan Perppu," katanya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More