Forgot Password Register

Yenny Wahid Dukung Jokowi, Gerindra: Kata Gus Dur Orang Paling Ikhlas di Negeri Ini Prabowo

Yenny Wahid Dukung Jokowi, Gerindra: Kata Gus Dur Orang Paling Ikhlas di Negeri Ini Prabowo Ahmad Riza Patria (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati)

Pantau.com - Partai Gerindra tetap yakin suara Nahdlatul Ulama (NU) dan kalangan Gusdurian pada Pilpres 2019 tetap akan mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Meskipun Putri mendiang Gus Dur yakni Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid alias Yenny Wahid telah menyatakan sikap politik untuk mendukung paslon Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. 

Baca juga: Ini Makna Lukisan Pria yang Dipamerkan Saat Deklarasi Dukungan Gusdurian

"Kalau pun benar Bu Yenny dukung Pak Jokowi itu hak dari warga negera. Tapi kami yakin pemilih dan simpatisan dari Pak Gus Dur kami optimis akan memilih Prabowo-Sandi," ucap Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria ditemui di Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (26/9/2018). 

Menurut Riza, Prabowo selalu memiliki hubungan baik dengan keluarga besar Gus Dur. Meski begitu Riza menegaskan Koalisi Indonesia Adil Makmur, pengusung paslon Prabowo-Sandi, tetap menghormati keputusan yang telah ditetapkan keluarga Gus Dur. 

"Pak Prabowo sudah punya hubungan yang baik dengan Gus Dur. Teman-teman tahu, Gus Dur pernah menyampaikan, orang yang paling ikhlas di negeri ini ya Pak Prabowo," ucapnya. 

Baca juga: Ini Alasan Terbesar yang Membuat Gusdurian Dukung Jokowi-Ma'ruf

Sebelumnya, Yenny Wahid dan wadah organisasi yang tergabung konsorium kader Gus Dur mendeklarasikan untuk memilih dan mendukung pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin. 

"Dengan mengucapkan bismillah kami dukung pasangan nomor 01 Jokowi-Ma'ruf Amin," kata Yenny dalam konferensi pers di Rumah Pergerakan Politik Gus Dur, Jalan Kalibata Timur I, Jakarta Selatan, Rabu (26/9/2018). 

Sikap politik Yenny untuk mendukung Jokowi-Ma'ruf ini pun sekaligus mewakili suara dari sejumlah organisasi yang tergabung dalam Konsorsium Kader Gus Dur.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More