Pantau Flash
Antonio Banderas Umumkan Positif COVID-19 di Hari Ulang Tahunnya
Pemerintah Perpanjang Stimulus Keringanan Listrik hingga Akhir Tahun
Rusia Jadi Negara Pertama di Dunia yang Setujui Vaksin COVID-19
Menteri Budi: Masa Pandemi Ancam Kebangkrutan Industri Penerbangan
Pemotongan Sapi 'Tidak Manusiawi' di Aceh Disorot Media Asing

Kasus Kematian Pertama COVID-19, Vietnam Pecah Telur

Headline
Kasus Kematian Pertama COVID-19, Vietnam Pecah Telur Seorang pria mengendarai sepeda membawa anak-anaknya melewati sebuah jalan ditengah mewabahnya virus corona (COVID-19), di Hanoi, Vietnam, Senin (27/7/2020).(Foto: Reuters/Kham via Antara)

Pantau.com - Vietnam memastikan kematian pertama terkait virus korona. Pernyataan itu berasal dari media pemerintah, setelah seorang pria lansia meninggal di Danang.

Danang adalah kota yang menjadi tempat kemunculan kembali virus penyebab penyakit COVID-19 itu setelah Vietnam mencatat kasus nihil korona selama 100 hari.

Baca juga: Giliran Ibu Negara Brasil yang Terinfeksi COVID-19

Pria tersebut, yang berusia 70 tahun, meninggal pada Jumat (31/7/2020).

Vietnam kini bergulat dengan kasus baru wabah tersebut setelah selama berbulan-bulan berhasil membendungnya hingga catatan korona di Vietnam hanya berupa beberapa ratus kasus.

Baca juga: Arab Saudi Klaim Tak Ada Jemaah Haji Terpapar COVID-19

Pihak berwenang pada Jumat melaporkan 45 kasus baru virus korona. Angka itu merupakan lonjakan terbesar harian di Vietnam dan menjadikan jumlah total kasus COVID-19 di negara itu 509.

Sampai Jumat, Vietnam merupakan satu-satunya negara dengan jumlah besar penduduk yang tidak mengalami kematian akibat pandemi virus korona. Negara itu melaporkan kasus pertamanya pada akhir Januari.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta

Berita Terkait: